Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, April 3, 2017

4 Tahap Temukan Pekerjaan Impian


Sebelum Membuat Keputusan Untuk Bekerja, Sebaiknya Melakukan Intr

Buletin365.com, Jakarta - Jumlah kesempatan kerja yang ada ternyata tidak sebanyak jumlah pencari kerja.  Oleh sebab itu, orang-orang pun berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kerja.

Sayangnya, setelah mendapatkan kerja kadang kala tidak sesuai dengan keinginan kita. Pekerjaan yang kita jalani sangat jauh dari keinginan sehingga justru malah menghabiskan masa-masa produktif Anda.

Jika pekerjaan yang Anda jalani sekarang tidak sesuai dengan bakat dan minat maka justru akan membuat hari-hari semakin buruk. Hasil kerja pun tidak maksimal.

Nah, jika Anda ternyata menghadapi hal demikian, ada baiknya untuk mencari karier baru. Alasannya, pekerjaan merupakan jalur yang panjang. Jangan sampai justru disibukkan dengan hal yang tidak dikuasai.

Dikutip dari briantracy, Selasa (4/4/2017), berikut ini tips untuk membantu Anda menemukan pekerjaan sesuai dengan impian:

1. Evaluasi motivasi

Pertama, sebelum Anda membuat keputusan untuk bekerja, sebaiknya melakukan introspeksi dahulu apa minat dan juga bakat. DI sini Anda perlu untuk melihat ke dalam selama ini apa yang membuat senang dan pekerjaan apa yang bisa membuat Anda menikmati.

Kunci dari tahap ini adalah dari dalam diri Anda sendiri. Orang lain tidak bisa ikut campur karena yang tahu kesenangan Anda adalah diri Anda sendiri.

Hanya perlu satu pertanyaan untuk bisa menyelesaikan tahap ini yaitu: "Apa yang benar-benar saya nikmati dan jenis pekerjaan apa yang dapat saya lakukan yang akan mambuat saya nyaman?"

2. Wawancara informal

Langkah berikutnya dalam proses ini adalah dengan mencari informasi perusahaan yang akan Anda masuki. Sebelum masuk ke dalam sebuah perusahaan sebaiknya Anda melihat dahulu iklim bekerja di perusahaan yang akan dimasuki. Cocokkan dengan keinginan Anda.

Informasi tersebut bisa dicari tahu dari teman-teman Anda yang sudah bekerja dahulu di perusahaan tersebut atau bisa juga dengan cara lain yaitu melihat di jejaring sosial.

Anda harus bisa menemukan bagaimana kondisi dari perusahaan tersebut, rekan kerja dan juga seluruhnya.

3. Teguhkan hati

Jika Anda sudah memalui tahap pertama dan tahap kedua yaitu mengetahui minat dan menemukan perusahaan yang cocok, saatnya untuk meneguhkan keyakinan untuk bekerja sepenuh hati di bidang yang dipilih itu.

Di sini komitmen sangat diperlukan. Jangan sampai Anda kendor di tengah jalan atau bahkan saat pertama masuk. Menyukai apa yang Anda pilih bisa membuat pekerjaan terasa ringan.

4. Bertanggungjawab

Anda harus bertanggungjawab kepada pilihan sendiri. Jangan sampai merasa bahwa setelah menjalani pekerjaan masih tetap tidak nyaman. Hal itu Artinya Anda tidak bertanggungjawab terhadap pilihan hati.

Baca Juga: Pastikan Jumlah Pemilih Pilkada, PLT Gubernur DKI Bersafari

Bandar Sakong