AP II Ingin Bandara Soetta Masuk 20 Terbaik di Dunia

Share:
Capsa Susun

Pemandangan pesawat Garuda Indonesia yang bisa dilihat dari bourding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (24/04). Terminal ini mampu 25 juta calon penumpang per tahun. 

Buletin365.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II menargetkan peringkat Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng, Banten masuk ke dalam daftar 20 besar bandara terbaik di dunia. Kebersihan bandara menjadi salah satu nilai yang akan ditingkatkan.

Director of Airport Services And Facility Angkasa Pura II Ituk Herarindri menjelaskan, Bandara Soetta pemenang kategori The World’s Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax. Posisi Bandara Soetta ini mengalahkan Bandara Hamad Doha Qatar, Bandara Houston AS, Bandara Delhi India dan beberaa lainnya.

Seiring dengan kemenangan tersebut, peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport pun naik menjadi berada di posisi ke 44 dari sebelumnya 63.

"Untuk tahun ini kami targetkan Bandara Soetta bisa masuk dalam peringkat 20 besar," jelas dia dalam acara ISS Media Experience 2017, Rabu (26/4/2017).

Salah satu penilaian dalam penilaian dalam pemeringkatan tersebut adalah masalah kebersihan terutama kebersihan toilet. Ituk menjelaskan, Angkasa Pura II sangat terbantu dengan adanya ISS yang memberikan layanan jasa di seluruh lingkungan Terminal 3 Bandara Soetta.

ISS Indonesia memang telah telah memberikan pelayanan di Terminal 3 Bandara Soetta sejak awal bandara tersebut beroperasi atau sejak Agustus 2016.

Layanan yang diberikan cukup beragam seperti kebersihan (cleaning), pengelolaan taman (gardening), high risk cleaning operator, support services, pengelola parkir (parking) dan juga keamanan (security).

Untuk itu, Ituk berharap agar ISS bisa membantu Angkasa Pura II untuk meraih peringkat ke 23 sebagai bandara terbaik di seluruh dunia.

EVP-Head of Key Account Management ISS Indonesia Faisal Muzzaki mengatakan, sebagai bandara yang banyak didatangi warga asing maka kebersihan menjadi penting agar kesan pertama saat datang ke Indonesia adalah sebagai negara yang bersih dan beradab.

Oleh sebab itu, ISS akan terus mengupayakan agar kebersihan di bandara tersebut terus terjaga, terutama kebersihan di toilet.

Untuk diketahui, The World’s Most Improved Airport 2017 adalah salah satu kategori di dalam World Airport Awards yang merupakan salah satu ajang paling prestisius di industri kebandarudaraan global.


Para pemenang dalam ajang penghargaan ini ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey yakni survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia pada Juli 2016 hingga Februari 2017, di mana survei ini mengevaluasi pengalaman traveller terhadap fasilitas dan produk di bandara.

Baca Juga: DONALD TRUMP PICU 11 RIBU PEREMPUAN AS TERJUN KE POLITIK

No comments