Bandar Sakong

Jokowi: Harap Sabar, Pemenang Kuis Sepeda Segera Diumumkan Judi Bola


Jokowi didampingi oleh Dan Paspampres Mayjen Andika Perkasa serta sejumlah paspampres saat bersepeda di kawasan Car Free Day, Jakarta, Minggu (23/11/2014)

Buletin365.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjanjikan pengumuman pemenang kuis Sepeda Jokowi akan dilakukan dalam waktu dekat. Untuk itu dia meminta peserta kuis semuanya bersabar. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun fanpage Facebook miliknya.

Penegasan tersebut disampaikan Jokowi untuk menjawab banyak pertanyaan yang diajukan tentang kapan tepatnya pemenang kuis Sepeda Jokowi akan diumumkan.

Menurut Jokowi, respons yang didapat dari warganet (netizen) sungguh di luar dugaan. Selama enam hari kuis digelar, 19-24 Maret 2017, sedikitnya 112.283 orang mengirimkan jawaban lewat kolom komentar.

Karena banyaknya peserta itu, lanjut Jokowi, maka dibutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca dan menelaah jawaban yang masuk oleh sebuah tim kerja.

Bahkan, hingga Minggu (2/4/2017) siang, sejumlah warganet masih saja menjawab pertanyaan kuis Sepeda Jokowi yang sudah berakhir sejak sepekan lalu.

Berikut tanggapan Jokowi di akun fanpage Fecebook miliknya terhadap respons tinggi warganet mengikuti kuis #SepedaJokowi:

Luar biasa! Pertanyaan yang singkat dari saya -- Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu? -- ternyata mendapat jawaban yang begitu beragam.

Dari jawaban-jawaban yang masuk itu, kita jadi tahu bahwa bayangan netizens tentang "Negara Indonesia yang Maju" bukan hanya tentang kemajuan fisik, tapi kerinduan yang sama tentang negeri yang penduduknya: menghormati perbedaan, bebas korupsi, perbaikan sektor pendidikan, pembangunan infrastruktur, pemerataan, menjunjung tinggi Pancasila, dan lain-lain.

Selama enam hari, 19-24 Maret 2017, sedikitnya 112.283 orang mengirimkan jawaban lewat kolom komentar. Kalau saja jawaban-jawaban itu dicetak sebagai buku, akan menghasilkan kitab setebal 20.000-an halaman!

Dan karena itulah, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca dan menelaah jawaban yang masuk oleh sebuah tim kerja.

Pengumuman pemenang #SepedaJokowi akan disampaikan dalam waktu dekat. Harap bersabar...

Baca Juga: Ferrari Bekas Milik Donald Trump Di Lelang, Laku Berapa?

Post a Comment