Bandar Sakong

Jokowi: Jangan Takut Lawan Intoleransi Judi Bola


Presiden Joko Widodo

Buletin365.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2017. Acara ini dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan duta besar negara anggota KAA.

Jokowi menilai, Indonesia sangat beruntung ditakdirkan sebagai bangsa Bhineka Tunggal Ika. Indonesia memiliki kodrat untuk terus menjaga keberagaman di Tanah Air.

Karena itu, Jokowi ingin seluruh masyarakat tidak mudah terpovokasi dengan berbagai isu SARA. Sebagai bangsa bhineka, jangan pernah takut melawan intoleransi yang dapat memecah belah bangsa.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya juga ingin berpesan, jangan mudah tergoda oleh isu-isu SARA yang dapat memperlemah bangsa dan negara kita. Dan jangan takut melawan tindakan-tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama apapun," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Sebaliknya, Jokowi mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk saling berjabat tangan memperkuat kebersamaan. Sehingga keberagaman dan kedamaian Indonesia tetap terjaga.

"Mari terus perkuat komitmen bersama kita dalam menjaga dan merawat kodrat kebangsaan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika," tambah Jokowi.

Baca Juga: Waduh, Essien Dan Cole Terancam Di Deportasi

Post a Comment