Bandar Sakong Capsa Susun

Thursday, April 27, 2017

KPK Periksa Sopir Pribadi Miryam S Haryani


KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap sopir pribadi Miryam S Haryani 

Buletin365.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Miryam S Haryani sebagai buron terkait dugaan pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP. Kasus yang membelit Miryam pun terus berjalan.

Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap sopir pribadi Miryam hari ini. Waryat alias Opay akan diperiksa sebagai saksi untuk majikannya tersebut.

"Kasus MSH terus berlanjut, hari ini kami periksa sopir pribadi MSH bernama Waryat alias Opay," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2017).

Febri berharap, sopir pribadi Miryam kooperatif dengan penyidik KPK dan tidak mengikuti jejak atasannya yang kerap mangkir dari panggilan sebagai tersangka dan akhirnya menjadi buron.

Febri menambahkan, Miryam masih belum tertangkap. Kepolisian masih mencari keberadaan mantan anggota Komisi II DPR tersebut.

Pihak KPK, kata dia, sudah melayangkan surat daftar pencarian orang (DPO) untuk Miryam kepada kepolisian. Foto serta identitas politikus Hanura tersebut juga telah disebar.

"Ya tentu kami koordinasi dengan pihak Polri. Karena kami juga sudah kirimkan DPO," Febri menandaskan.

KPK menetapkan Miryam S Haryani sebagai buron terkait dugaan pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP. Penetapan ini dilakukan setelah Miryam berkali-kali tak hadir dalam panggilan penyidik soal kasus itu.

KPK mengirimkan surat kepada Kapolri tentang daftar pencarian orang atas nama Miryam Hanura. Pencarian ini meliputi di luar maupun dalam negeri.

Sementara itu, pengacara Miryam, Aga Khan, menjamin kliennya tidak melarikan diri dari proses hukum kasus ini. Dia mengatakan kliennya masih ada di Indonesia.

"100 persen saya jamin ada. Saya kok jaminannya. Pengacaranya yang jamin," ujar Aga Khan ketika dihubungi Buletin365.com, Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Baca Juga: FAHRI HAMZAH: KPK SOK GAGAH JADIKAN MIRYAM HARYANI BURON

Bandar Sakong

0 komentar:

Post a Comment