Bandar Sakong

Megawati: Masih Banyak yang Menginginkan Persatuan Judi Bola


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Buletin365.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan kemerdekaan merupakan anugerah yang harus disyukuri oleh semua. Dia juga meminta persatuan yang telah dibangun para pendiri bangsa dapat dirawat generasi penerus.

"Betapa sulitnya kita jadi bangsa merdeka. Lalu masa kita yang akan memecah belah karena isu SARA?" kata Megawati dalam perbincangan dengan Liputan 6 SCTV, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Hal itu diungkapkan Megawati di tengah isu perpecahan terkait gelaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Isu SARA yang menyebar dalam Pilkada DKI Jakarta itu dikhawatirkan dapat memecah persatuan.

Megawati menambahkan, Indonesia yang memiliki ragam budaya serta agama seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penduduknya. Karena hal itu dapat menjadi ajang saling tolong menolong antarsesama.

"Budaya kita gotong royong. Kalau ada yang ingin memporakporandakan Indonesia, masih lebih banyak yang menginginkan persatuan Indonesia," demikian Megawati.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPUD akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPUD menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 Baca Juga: Jokowi: Apa Pun Hasil Pilkada DKI, Harus Diterima Lapang Dada

Post a Comment