Melongok Kemegahan Panggung Debat Pilkada DKI Malam Ini

Share:
Capsa Susun

Suasana panggung jelang debat Pilkada DKI.

Buletin365.com, Jakarta - Panitia terus mempersiapkan arena debat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sejumlah alat yang akan digunakan dalam debat tersebut itu pun dites.

Pantauan Buletin365.com, panggung untuk kandidat sudah berdiri yang dihiasi latar bertuliskan debat publik Pilkada DKI ke dua. Selain itu, tata kursi juga sudah disiapkan serta lampu sorot yang diuji coba TV penyelenggara.

Selanjutnya, penyelenggara menggelar gladi bersih. Mulai uji coba suara mic podium hingga lagu-lagu pengiring. Hal ini agar tidak terjadi salah teknis atau suara hilang, seperti yang pernah diterima Agus Yudhoyono di debat Pilkada DKI putaran pertama.

"Udah udah siap semua 100 persen siap, gladi resik juga sudah," kata Komisioner KPU DKI Dahliah Umar di lokasi kala meninjau persiapan panggung, Rabu (12/4/2017).

Di luar lokasi, penjagaan sejumlah personel polisi telah disiagakan. Mobil baracuda juga terparkir di sekitaran gedung.

Kasubdit Penegakan dan Pembinaan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan tidak ada pengalihan arus karena hari Rabu adalah biasanya lalulintas cukup lengang.

"Hari Rabu kan tidak terlalu padat. Jadi tidak ada pengalihan arus. Tapi kalau Pancoran kan memang macet. Jadi pengawalan (lalu lintas) seperti biasa saja," jelasnya.

Debat Pilkada DKI akan digelar pukul 19.30 WIB. Kedua pasangan caloan Ahok - Djarot dan Anies - Sandi akan beradu visi misi untuk mengggaet suara pemilih dalam Pilkada DKI Jakarta.

Debat akan dibantu pembawa acara senior, Ira Koesno, yang juga pernah menjadi moderator pada debat pertama dalam debat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

Baca Juga: Djarot Tegaskan Tak Ambil Untung Dari Penundaan Sidang Ahok

No comments