Bandar Sakong

Menanti Realisasi Janji Anies - Sandiaga Judi Bola


Menanti Realisasi Janji Anies - Sandiaga

Buletin365.com, Jakarta - Warga DKI Jakarta sudah bersiap menyambut gubernur dan wakil gubernur baru. Wajah baru dengan sejumlah program baru untuk menjadikan ibu kota negara menjadi lebih baik lagi.

Meski pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017, tetapi warga DKI Jakarta sudah mulai menagih janji-janji paslon cagub dan cawagub yang akan dilantik pada Oktober nanti.

Hal ini terlihat dari sejumlah status netizen di beberapa media sosial. Mayoritas dari mereka sangat berharap dari program kepemilikan rumah dengan uang muka 0 rupiah.

Selain program tersebut, masih banyak janji-janji Anies-Sandiaga yang disampaikan selama masa kampanye. Dalam situs jakartamajubersama ditulis sejumlah program pasangan Anies-Sandi yang terbagi dalam 16 kategori.

1. Wirausaha

Anies-Sandi akan membuka akses lapangan kerja dan membangun kewirausahaan, menambah pusat kuliner di Jakarta, mengembangkan wisata konvensi, Program Community Centre Ruang Bersama Jakarta (RBJ), menyediakan sembako murah dan berkualitas.

Kemudian, Anies-Sandi akan fokus pada perlindungan perempuan dan anak, pemberdayaan perempuan, pengembangan wirausaha muslim, menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Kepulauan Pembangunan Mandiri.

2. Pembangunan Kota

Anies-Sandi akan membangun transportasi teringtegrasi, menghentikan reklamasi, meningkatkan kesejahteraan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), menghidupkan kembali titik-titik sejarah di Jakarta, membebaskan Jakarta dari banjir, menghapuskan sistem DP untuk kredit rumah.

Kemudian, program revitalisasi museum, pasar, dan menata pedagang kaki lima. Lalu, ada program percepatan pelayanan air bersih, Kepulauan Seribu menjadi Kepulauan Pembangunan Mandiri, dan program perumahan murah.

3. Pemerintahan

Di sektor pemerintahan, Anies-Sandi menyiapkan Program Community Centre Ruang Bersama Jakarta (RBJ) serta Reformasi Birokrasi dan Antikorupsi.

4. Perempuan

Untuk perempuan, Anies-Sandiaga berjanji membuat program siaga persalinan darurat, percepatan ASI Eksklusif untuk memenuhi target nasional, menyediakan fasilitas publik untuk perempuan, memberdayakan perempuan dalam dunia usaha, serta perlindungan perempuan dan anak.

5. Anak-Anak

Anies-Sandi akan menggerakkan posyandu dan posbindu, menyelenggarakan berbagai festival seperti olahraga, kesenian, pemberdayaan PAUD dan Taman Pendidikan Alquran, serta membangun taman bermain.

6. Kebutuhan Pokok

Anies-Sandiaga berjanji memberikan hunian rumah murah dan DP 0 rupiah, keadilan untuk penghuni rumah susun, dan program sembako murah dan berkualitas.

7. Pariwisata

Anies-Sandi akan membangun pusat kuliner, membangun Taman Benyamin Sueb dan stadion bola, menggelar festival rakyat, budaya Islam, kesenian, dan olahraga, revitalisasi Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, serta menghidupkan kembali JIFFEST dan bioskop rakyat.

8. Kesejahteraan

Anies-Sandi akan fokus pada program kesetaraan penyandang disabilitas, lansia, tenaga kesehatan, dan bantuan untuk masjid.

9. Pembangunan Manusia

Pasangan nomor urut tiga ini akan mengaktifkan kembali taman-taman yang sudah ada melalu berbagai kegiatan dan interaksi warga, misalnya dengan mengaktifkan komunitas budaya dan olahraga. Membangun taman baru di wilayah pinggir Jakarta dan membangun Taman Pintar (Science Park).

10. Kebudayaan

Anies-Sandiaga akan menyelenggarakan kembali Jakarta International Film Festival dan mengadakan layar tancap keliling.

11. Pendidikan

Sejumlah kartu akan dikeluarkan Anies-Sandiaga, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Kemudian akan memberikan kebijakan khusus untuk guru dan madrasah di Jakarta, serta menjadikan SMK di Jakarta unggul dan berkualitas.

12. Keluarga

Anies-Sandiaga menyediakan program khusus lansia berupa Tunjangan Hari Tua (THT).

13. Kesehatan

Anies-Sandiaga akan mengeluarkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus dengan memperluas cakupan jaminan kesehatan kelas satu oleh pemerintah provinsi bagi para guru mengaji, pengajar sekolah minggu, penjaga rumah ibadah agama, khatib, penceramah, dan pemuka agama.

14. Transportasi

Anies-Sandi akan membangun sistem transportasi umum yang terintegrasi dalam bentuk interkoneksi antarmoda, perbaikan model manajemen layanan transportasi umum, memperluas daya jangkau transportasi, pengintegrasian sistem transportasi umum dengan pusat pemukiman, pusat aktivitas publik, dan moda transportasi publik dari luar Jakarta.

15. Ummat

Anies-Sandi berjanji akan melakukan perbaikan pelayanan tanah wakaf, pengembangan wirausaha Muslim, meningkatkan bantuan sosial untuk masjid dan majelis taklim.

16. OK-Oce

Anies-Sandi akan membuka akses lapangan kerja dan kewirausahaan. Anies-Sandiaga mengadakan program OK OCE (One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship), untuk menghasilkan 200.000 pengusaha baru, selama lima tahun.

Baca Juga: PERTIMBANGAN JAKSA TUNTUT AHOK HUKUMAN PERCOBAAN 2 TAHUN

Post a Comment