Polda Metro Tunggu Kedatangan Rizieq Shihab hingga Sore

Share:
Capsa Susun

Rizieq Shihab

Buletin365.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak bisa menghadiri pemeriksaan penyidik terkait kasus chat mesum. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum menerima konfirmasi dari pihak yang bersangkutan.

"Belum dapat kabar," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Untuk itu, Argo menyampaikan bahwa pihak Polda Metro Jaya akan menunggu hingga sore hari nanti. Termasuk juga perkembangan selanjutnya nanti soal pemanggilan ulang Rizieq Shihab.

"Ya kita tunggu sampai sore. Kita tunggu aja dulu sampai sore, bagaimana-bagaimana ya (pemanggilan ulang)," jelas Argo.

Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro menyebut, mangkirnya Rizieq dari pemeriksaan dikarenakan ada kegiatan yang sudah terjadwal dan tidak bisa untuk ditinggalkan. Hal itu pun sudah diinformasikan ke Polda Metro.

"Untuk pemeriksaan saya sudah koordinasi dengan Polda untuk dijadwalkan ulang," ujar Sugito.

Tidak hanya Rizieq, pemeriksaan terhadap saksi lainnya juga ditunda. Istri Rizieq yakni Syarifah Fadlun, Muchsin Alatas, dan sosok yang dipanggil Kak Ema juga tidak jadi datang lantaran berniat menyambangi Polda bersama-sama.

"Itu kan masih ada kekeberabatan, kekeluargaan. Termasuk juga Umi Syarifah. Jadi nanti berbarengan. Untuk Kak Ema juga belum dipastikan hadir juga," pungkas Sugito.

Penyidik Direskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan terhadap Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan tersangka pemufakatan makar Firza Husein terkait kasus chat mesum yang belakangan ini viral di sosial media. Mereka akan diperiksa perihal tersebut sekaligus dicocokkan keterangannya.

Kabid Humas Kapolda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pemeriksaan akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. "Ya benar. Di Krimsus terkait pornografi," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Baca Juga: PLEIDOI AHOK: SAYA BUKAN PENISTA AGAMA, TAPI KORBAN FITNAH

No comments