Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

Kemlu RI Cari Data Korban WNI Ledakan di Konser Ariana Grande

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong

Petugas layanan darurat di lokasi ledakan yang terjadi di arena konser penyanyi Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5). Setidaknya 19 orang tewas dalam ledakan yang terjadi tepat setelah konser Ariana Grande berakhir.

Buletin365.com, Manchester - Sebuah ledakan terjadi di area konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris. Polisi mengonfirmasi terdapat korban tewas, tapi belum ada jumlah yang disebutkan.

Seperti dilansir BBC, Selasa (23/5/2017), saksi melaporkan mendengar sebuah "ledakan besar" di area tempat konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena. Sementara itu, pihak layanan kereta mengatakan, jalur kereta keluar dari Stasiun Manchester Victoria, yang dekat dengan tempat konser, diblokade.

Setidaknya, terdapat 19 korban tewas dan lusinan korban luka. Hingga saat ini, kepolisian Manchester, Inggris, masih terus mempembaharui data mengenai jumlah korban akibat ledakan tersebut.

Buletin365.com mencoba mengonfirmasi mengenai status keberadaan warga negara Indonesia dalam kejadian tersebut kepada pihak Kementerian Luar Negeri RI. Pihak Kemlu RI melalui Kedutaan Besar RI di London masih memantau dan mencari tahu keberadaan serta status para WNI di area ledakan.

"KBRI London terus mengikuti perkembangan dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat. Sampai Saat ini belum ada informasi mengenai data korban (WNI)," ujar Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir kepada Buletin365.com via WhatsApp, Selasa pagi, (23/5/2017).

Seperti yang dilansir sejumlah sumber di antaranya Buletin365.com.au dan CNN, ledakan terjadi saat konser Ariana Grande tengah berlangsung pada Senin malam waktu setempat.

"Layanan darurat saat merespons sebuah laporan tentang ledakan di Manchester Arena. Terdapat sejumlah korban tewas yang sudah dikonfirmasi dan beberapa lainnya terluka. Tolong jauhi area tersebut sementara petugas tengah bekerja. Informasi lebih detail akan segera menyusul," tulis pihak kepolisian Greater Manchester di laman Facebook mereka.

Menurut kantor berita The New York Times yang mengutip keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi perkara, sempat terlihat seorang pelaku bom bunuh diri yang sedang mengaktifkan alat peledak berisi paku dan serpihan benda tajam sesaat sebelum ledakan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah aparat kepolisian dan tim medis di Manchester, Inggris sedang dikerahkan di lokasi kejadian.

Lihat Juga: PENASARAN NGGAK SIH KALAU CEWEK PADA NGINEP BARENG GITU. APA YANG MEREKA LAKUKAN, YA? 1 HOUR AGO BY ANDRALL INTRAKTA DC

Post a Comment