6 Dasar Sederhana Namun Penuh Arti Yang Bikin Kamu Percaya Jodohmu Memang Dia

Share:
Capsa Susun
Tak mudah menemukan sosok yang benar-benar bisa membuat kita yakin bahwa dialah sosok yang digariskan oleh Tuhan. Bahkan mereka yang sudah pacaran menahun pun sering kali kandas sebelum naik pelaminan karena pasangannya tak cukup bisa meyakinkan. Ada kalanya ucapannya yang membuatmu tak nyaman. Bisa juga tingkahnya yang masih kekanakan yang membuatmu berpikir ulang. Meski begitu, tetap saja ada yang sanggup bertahan hingga ke pelaminan. Kalau sudah begini, pasangan ini memang memang jodoh yang dipertemukan Tuhan.



Berbicara soal jodoh memang tak akan pernah membosankan. Kamu akan dibuat menerka-nerka siapa jodoh yang digarikan Tuhan. Tapi daripada menerka-nerka tanpa punya patokan, sebenarnya jodoh bisa dilihat dari cara dia memperlakukanmu tiap harinya. Dari hal-hal sederhana yang seringnya tak kalian sadari, tapi ini jelas bukti bahwa dia sosok tepat yang dikirim untukmu.

Banyak kejutan-kejutan kecil yang muncul darinya, membuatmu tak pernah merasa bosan meski berlama-lama dengannya


Perasaan bosan dalam menjalani hubungan pasti ada, namun dia tahu betul bagaimana cara untuk membuat bosan hilang seketika. Entah melalui tingkah kocak atau kejutan-kejutan sederhana darinya, kamu selalu dibuat tertawa lepas dan merasa nyaman. Terkadang sikapnya sesederhana membawakan makanan tanpa kamu minta, atau menawarkan diri untuk mengantarmu berangkat kuliah atau kerja, membuatmu pun yakin bahwa dia bisa diandalkan.

Sedari awal kamu tak pernah jaim saat bersamanya, yang ada kamu langsung merasa nyaman dan tak ragu untuk jadi diri sendiri



Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya


Mungkin kamu nggak benar-benar menyadari hal ini, kalau orang lain di sekitarmu tak mengatakannya. Orang selalu bilang kalian ini pasangan yang kompak dan apa adanya. Karena sejak pertama kenal sampai sekarang, kamu dan dia sama sekali tak pernah bertingkah malu-malu ataupun jaim demi sebuah gengsi. Kabar baiknya lagi, kalian bisa sama-sama menerima kekurangan masing-masing. Kalaupun ada yang kurang, kalian tak pernah segan untuk memberitahu dan saling berbenah untuk jadi pribadi yang lebih baik. Kenyamanan seperti itulah yang membuat kalian terlihat beda dari pasangan yang lainnya.

Kamu tak takut berkata ‘tidak’ kepadanya. Penjelasan yang kamu berikan selalu bisa dia terima


Bagi pasangan lain bertaka ‘tidak’ pada permintaan pasangan mungkin seperti hal terlarang yang harus dihindari, tapi sayangnya ini tak berlaku dalam hubungan kalian. Kamu sudah terbiasa untuk menolak baik permintaan maupun pendapat pasangan jika memang pendapat kalian berseberangan. Kalian memiliki pola hubungan terbuka yang tidak membatasi satu sama lainnya. Kamu dan dia bebas untuk saling mengutarakan pikiran kalian. Tentunya dalam bahasa yang tidak saling menjatuhkan.

Dia selalu bisa menghiburmu dikala kamu gundah. Kalimat dan tindakannya bisa bikin kamu bahagia


Dia tak pernah memaksamu untuk bercerita. Sebab dia yakin bahwa kamu akan menceritakan semuanya pada saatnya. Meski begitu bukan berarti dia diam saja. Dia tahu betul cara untuk membuat sedihmu terobati. Kalimat-kalimat penyemangatnya yang hangat selalu bisa kamu andalkan untuk memperbaiki suasana hatimu dikala harimu terasa sangat berat. Belum lagi dengan tindakannya yang spontan tapi berkesan, sedihmu selalu bisa diganti dengan tawa.

Kamu ataupun dia sama-sama mau mengerti dan mengalah. Meskipun pernah bertengkar, tapi itu tak akan lama



Namanya orang pacaran, sesekali kalian pasti pernah bertengkar. Entah karena masalah sepele atau masalah yang kalian anggap penting, yang jelas kamu dan dia pasti pernah merasa kesal satu sama lainnya. Tapi untungnya kalian sendiri sama-sama bisa mengesampingkan ego. Bagi kalian, tak penting siapa yang benar dan siapa yang salah. Karena yang penting adalah kalian mau untuk berbicara dan saling mengalah, membuat pertengakaran kalian tak pernah bertahan lama.

Tanpa perlu mengucap banyak kata, kalian bisa saling memahami. Ini dia hal langka yang belum tentu dimiliki pasangan lainnya


Tak butuh waktu lama bagi kalian untuk bisa saling mengerti jalan pikiran satu sama lain. Sedari awal, frekuensi kalian memang sudah klik. Mau kamu sedang iseng menertawakan orang dalam pikiranmu atau sedang sedih karena tugas-tugas kian berdatangan, ajaibnya dia bisa tahu hanya dengan memandang wajahmu. Karena itu bersamanya selalu jadi saat yang menyenangkan. Kalian bisa saling tahu isi hati pasangan walau tak ada satu kalimat pun yang terucap. Kalau sudah begitu masihkah ada ragu?

Nah, setelah kamu perhatikan, apakah kamu sudah yakin kalau dia yang sekarang bersamamu ini adalah jodohmu? Semoga kamu dan dia berjodoh, ya… 🙂

No comments