7 Cara Senyum Saat Foto Agar Terlihat Tulus, Biar Nggak Kaku dan Hasilnya Bagus

Share:
Capsa Susun
Tahukah kamu? Sebuah senyuman yang tulus dipercaya mampu meningkatkan kecantikan dan citra dirimu, lho. Ngak hanya saat bertemu dengan orang lain, senyuman yang dilakukan saat berfoto juga akan memberik kesan tersendiri bagi oarng yang melihatnya. Karena biasanya gambar yang bagus dan menarik dilihat dari bagaimana caramu tersenyum.


Senyum terbaik terbentuk dari gerakan bibir dan gigi yang terlihat. Beberapa senyuman memang menampakkan gerakan bibir dan gigi yang nampak, namun tidak semuanya dilakukan dengan tulus. Nah, untuk menciptakan senyum tulus yang akan memikat perhatian orang lain saat berfoto, ada trik-trik khusus yang kamu bisa terapkan. Ini dia!

1. Biasakan yang tersenyum tak hanya bibir, tapi juga mata. Tunjukkan eyes smile terbaikmu untuk meluluhkan siapapun yang melihatnya


Salah satu senyum yang disukai banyak orang adalah eyes smile. Senyuman yang disertai gerakan mata sambil disipitkan ini akan membuat siapapun yang melihatmu akan terpesona. Hal ini karena senyum yang terbentuk dari bibir dan mata menunjukkan ekspresi yang natural dan tidak dipaksakan. Senyummu akan terlihat tulus dan menyenangkan hati siapapun yang memandang.

2. Ingin terlihat lebih menarik? Julurkan lidah di antara gigimu saat tersenyum


Coba kamu bedakan orang yang tersenyum biasa dengan yang senyum sambil menjulurkan lidah di antara gigi. Kamu tentu akan beranggapan kalau senyum dengan posisi lidah di antara gigi atas dan bawah ini menyiratkan wajahmu tampak lebih ceria. Selain itu, kamu jadi terlihat lebih muda juga. Jangan gunakan cara ini untuk sesi foto yang formal, ya!

3. Pipi tembem bukan masalah. Atasi dengan cara tersenyum sambil menunduk dengan posisi kamera menyerong


Buatmu si pemilik pipi tembem, biasanya akan ragu untuk tersenyum lebar untuk berpose saat foto. Kamu menganggap senyum yang terbentuk nanti akan membuat wajahmu terlihat makin melebar. Buletin365 Tips punya cara untuk mengatasinya, yaitu dengan tersenyum sambil menunduk dengan posisi kamera menyerong. Dengan begitu wajahmu nggak akan terlihat tembem, malah jadi lebih lucu dan menggemaskan.

4. Tersenyum lepaslah. Caranya? Ingat hal-hal yang pernah buatmu bahagia


Cara untuk memperlihatkan ketulusanmu melalui senyuman tanpa dibuat-buat. Untuk itu, kamu harus belajar bagaimana merasakan ketulusan hati supaya senyuman yang kamu ciptakan memang benar-benar apa adanya. Lakukan dengan cara mengingat berbagai hal yang membuatmu bahagia. Banyaknya momen-momen indah yang pernah kamu alami tentu membuat wajah ceriamu tercipta, bukan?

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya


5. Jaga kesehatan gigi dan bibir. Ini penting sebagai penunjang senyuman terbaikmu


Senyum yang tulus juga ditunjang dari kesehatan gigi dan bibir. Kamu harus banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan air mineral agar bibir nggak kering. Selain itu, napas dan hawa gigi serta mulut bisa segar dan bersih dengan rajin menyikat gigi. Jangan lupa rutin oleskan lip balm supaya bibir nggak kering. Dengan begitu, nggak perlu ragu lagi deh buat tampilkan senyum terbaikmu!

6. Jangan bosan berlatih tersenyum di depan kaca. Kamu bisa tahu mana pose dan sudut paling bagus


Jangan sungkan untuk berlatih tersenyum di depan kaca. Dengan banyak berlatih, kamu bisa ketahui sudut terbaik dan pose senyum seperti apa yang paling bagus buatmu. Selain itu, gerakan bibir dan wajahmu pun jadi nggak kaku lagi.

7. Ubah wallpaper desktop dan ponsel dengan gambar lucu agar mood kamu bahagia selalu


Nggak cuma mengingat hal-hal bahagia saja, mengubah wallpaper dekstop laptop maupun ponsel dengan gambar-gambar lucu juga bisa memengaruhi terbentuknya senyum indahmu. Dengan melihatnya, wajahmu jadi terlihat ceria, penuh kebahagiaan, dan adem dipandang. Kalau sudah begini, siapapun yang melihatmu pun akan ikut senang.

Dengan mempraktikkan cara-cara di atas, nggak bakal lagi deh fotomu yang sedang tersenyum dianggap palsu hanya karena kamu tidak tulus mengekspresikan wajahmu. Bukan cuma menarik perhatian, senyuman tulus yang kamu berikan saat berfoto juga bikin kamu cepat dipanggil wawancara kerja, lho!

No comments