Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, June 3, 2017

Final Liga Champions: Adu Tajam Trio BBC Vs Duet Tango

Buletin365.com, Cardiff - Duel antara Juventus dan Real Madrid di Final Liga Champions, Minggu (4/5/2017) tak bisa dipungkiri adalah adu tajam lini depan dari masing-masing tim. Jika Real Madrid punya Trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo), Juventus mengandalkan duet Tango (Dybala dan Higuain).



Kemasyhuran trio BBC milik Real Madrid dalam hal membobol gawang lawan tak perlu dipertanyakan lagi. Di musim ini, ketiganya sukses mengemas total 43 gol di Liga Spanyol.

Dari anggota trio BBC, Ronaldo adalah yang paling menonjol. Pemain asal Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions musim ini dengan 10 gol.

CR7 hanya terpaut satu gol dari rival abadinya, Lionel Messi. Dengan Barcelona yang sudah tersingkir, peluang Ronaldo untuk menyalip Messi terbuka lebar. Syaratnya, ia harus bisa membobol gawang Juventus di partai final nanti.

Untuk melakukannya, Ronaldo bisa mendapat bantuan dari Karim Benzema dan Gareth Bale. Ya, dua pemain ini tak segan membantu Ronaldo untuk urusan membobol gawang lawan.

Meskipun, Benzema sendiri sejatinya adalah striker. Sementara, Bale adalah gelandang yang tak kalah berbahaya dibanding Ronaldo.

Di sisi lain, Juventus bukan tanpa amunisi untuk menggedor pertahanan Real Madrid. Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Di Liga Champions, keduanya masing-masing telah mencetak lima dan empat gol.

Bukti sahih tajamnya Dybala terlihat di partai perempat final Liga Champions melawan Barcelona. Dua gol Dybala membantu Juventus mengalahkan Barcelona 3-0. Padahal, Barcelona lebih difavoritkan ketimbang Juventus.

Semangat Higuain

Motif tambahan dimiliki Higuain di partai ini. Striker berjuluk El Pipita itu pernah membela Madrid dari 2007 hingga 2013.

Kiprah Higuain di Real Madrid sebetulnya cukup bagus. Dari 264 kali tampil, Higuain membukukan 121 gol.

Namun Higuain akhirnya hengkang karena kalah bersaing dengan Karim Benzema. Maka di partai ini, striker asal Argentina itu jelas ingin membuktikan kalau ia tak kalah dengan Benzema.

Komparasi Trio BBC dan Duet Higuain-Dybala

Gol di Liga Champions
Ronaldo: 10 gol
Benzema: 5 gol
Bale: 2 gol
Higuain: 5 gol
Dybala: 4 gol

Gol musim ini
Ronaldo: 40 gol
Benzema: 19 gol
Bale: 9 gol
Higuain: 32 gol
Dybala: 19 gol

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya


Bandar Sakong