Inilah Alasan Mengapa Sampai Sekarang Tuhan Masih Memberimu Masalah. Baca, Ya!

Share:
Capsa Susun


Kok gue ngerasa semua ini jadi beban gue ya?

Kenapa harus gue sih yang dapat ujian hidup kaya begini?

Mungkin di antara kita ada yang berpikir kalau masalah yang kamu hadapi benar-benar membuat hidupmu sangat kalut dan suram. Seakan-akan hidupmu sangat hancur. Atau malah ada yang takut untuk melangkah dan memilih menyerah dalam menjalani impian atau menjalani beban kehidupan. Masalah yang datang malah membuat diri enggan untuk memulai kembali.

Hal itu sudah biasa sih, tapi coba kamu pikir deh mungkin aja masalah ini ada alasannya Tuhan memberikan padamu.

1. Kamu kuat menjalani ini semua



Kamu tidak pernah tau mengapa Tuhan memberikan masalah ini padamu. Tapi, taukah kamu? Sebenarnya masalah yang kita hadapi menurut Tuhan kamu bisa untuk melaluinya dan kuat dalam menjalaninya. Masalah besar yang kamu hadapi akan membentuk pribadi kamu menjadi lebih kuat dalam menghadapi apapun masalah yang akan datang nantinya. Ya, itung-itung melatih mentalmu dalam menghadapi kehidupan.

2. Agar kamu sadar, mungkin kamu punya kesalahan


Kadang manusia selalu egois ya, merasa dirinya selalu benar. Padahal, sebenarnya mungkin masalah dalam hidup kamu karena perbuatan kamu sendiri dimasa lalu. Atau mungkin kamu terlalu gegabah dalam mengambil sikap. Inilah yang harus kamu sadari sebenarnya. Cobalah introspeksi diri, mungkin selama ini kamu punya kesalahan. Memohon ampunlah pada Tuhan dan minta maaflah pada orang yang kamu merasa sudah menyakiti hatinya. Bisa saja perasaanmu akan lebih baik nantinya.

3. Agar kamu mendekatkan diri pada-Nya.


Tuhan selalu punya cara agar kita tidak lalai dalam mengingatnya. Mungkin saja selama ini kamu lalai dalam beribadah kepada-Nya, atau mungkin saja kamu terlalu berharap pada manusia sehingga Tuhan memberikan peringatan padamu agar kamu kembali pada jalan-Nya. Semua orang tahu bahwa berharap pada manusia ujung-ujungnya akan sakit. Sering kan kamu kena PHP orang entah itu temen kamu, pacar kamu, atau gebetan kamu. Hahaha… tapi ya itu, Tuhan selalu punya cara agar kamu bisa mengingat kebesaran Tuhan. Jadi Tuhan ingin melihat kamu kembali atau tidak dengan sentilan masalah yang Tuhan berikan.

4. Tuhan sayang padamu


Apakah kamu pernah berpikir bahwa Tuhan sangat menyayangimu sehingga Dia memberikan masalah padamu? Karena memang hidup itu tidak selalu manis dan tidak selamanya pahit. Tuhan tau apa yang kita butuhkan nantinya. Cara Tuhan memberikan kasih sayangnya tidak selalu memberikan gula kehidupan padamu saja. Coba deh baca poin kelima ini.

5. Akan ada sesuatu yang indah kedepannya


Kadang kamu berpikir kalau menyerah adalah jalan satu-satunya untuk terbebas dari masalah yang ada, atau mungkin kamu pernah berfikir kalau menyerah dan tidak mau mengambil resiko akan mengurangi masalah di masa yang akan datang. Jadi mimpimu dan semangatmu harus terkubur dalam satu masalah yang ada. Jangan berpikir seperti itu lagi! Kamu tidak tau kan Thomas Alfa Edison beribu kali gagal akhirnya ia bisa dikenal namanya sampai sekarang oleh kita? Akan ada cerita indah di balik masalahmu ini. Semua bunga akan mekar pada waktunya, mungkin kamu belum waktunya sekarang. Tapi tunggulah sampai sesuatu yang indah itu datang padamu. Kamu itu bunga, masalah adalah pupuknya yang akan membuat dirimu semakin indah.

Memang pada hakikatnya manusia tidak ada yang mau gagal dalam hidupnya. Tapi, kita harus tau bahwa kita hanya bisa berencana, lagi-lagi campur tangan Tuhan yang menentukan semuanya. Jangan pernah menjadi tomat yang dimasukan ke dalam air panas akan menjadi lembek dan hancur, jadilah seperti kopi, yang bila disiram air panas menjadi harus dan manis. Hidupmu karna ada masalah tidak akan berhenti sampai disini. Mungkin Tuhan punya cara lain untuk mengabulkan permohonan dan rencanamu. Apapun masalahnya, jangan pernah menyerah! Kamu adalah orang spesial yang diberi ujian seperti ini. Ingat, selalu ada ujian yang lebih buruk yang dialami orang lain dibanding dirimu tapi mereka tetap kuat. So, Jangan menyerah! Kamu bisa melewatinya!

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

No comments