Bandar Sakong

Mengungkap Kisah Presenter Cantik Sandra Olga yang Dulunya Bikin Heboh Dunia Karena Lahir di Pesawat Judi Bola

Nama Sandra Olga mungkin masih terdengar asing untukmu, kecuali bagi para penggemar sepak bola Tanah Air. Yap! Pecinta sepak bola bisa jadi sudah cukup mengenal sosok cantik satu ini yang merupakan pembawa acara dari siaran liga yang cukup ternama. Dengan mengawali karier sebagai seorang model, Sandra pun kian eksis di dunia hiburan Indonesia.



Dan, di balik paras cantik serta kariernya yang kian melejit, ada sebuah kisah menarik soal proses kelahiran cewek bernama lengkap Sandra Olga Purwanto ini. Yuk, simak bareng Buletin365.com. Cekidot!


Siapa Menyangka kalau Sandra Olga ini ternyata harus lahir di dalam pesawat?


Proses kelahiran Sandra Olga di dunia ini sempat menghebohkan dunia. Pasalnya yang dialaminya beda dari proses kelahiran pada umumnya. Sandra harus lahir di sebuah pesawat yang tengah terbang dalam perjalanan dari Indonesia menuju Jerman, kampung halaman sang ibunda. Lewat blog pribadinya, Sandra pun turut mengenang dan membagikan ceritanya.

“Ceritanya ini, mamaku sedang mengalami sakit dan saat itu mamaku sedang mengandung 8 bulan. Jadinya mamaku berkeinginan untuk berobat di Jerman dan berharap dapat menyembuhkan penyakitnya ini sebelum melahirkan aku. Saat itu papaku sedang berkerja di Indonesia. Memang dasar, mamaku budaya barat jadilah ia memaksakan diri pergi ke Jerman (negaranya) bersama kakak perempuanku, kakak laki-lakiku, dan aku di dalam perut. Bayangkan aja, mamaku lagi dalam keadaan sakit dan membawa anak berumur 6 tahun dan 5 tahun untuk penerbangan jauh dan lagi hamil tua lagi… Memang luar biasa mamaku..” 

Proses lahiran itu dimulai dari rasa sakit yang luar biasa ketika pesawat yang ditumpangi Ibunda Sandra tengah transit di Cekoslovakia…

Proses kelahiran mendebarkan itu dimulai saat sang ibunda mengeluhkan sakit luar biasa ketika pesawat yang ditumpanginya tengah melakukan transit di Cekoslovakia. Para awak pesawat pun datang dan membantu sang ibu untuk pindah ke kabin bagian depan, sembari para pramugari menanyai kesanggupan penumpang lainnya untuk membantu. Keberuntungan seperti berpihak pada Sandra karena ada seorang penumpang yang berprofesi sebagai seorang dokter. Meskipun penumpang tersebut adalah seorang dokter pesepakbola untuk FIFA, tapi setidaknya dia bisa sedikit membantu proses lahiran tersebut. Dan, mungkin kariernya sebagai presenter bola terinspirasi dari dokter yang membantu proses kelahiran tersebut. Hihi.

“How lucky i’am! Saat proses kelahiran kakak-kakakku semua santai saja. kakak-kakakku semua tertidur lelap, yang mereka ingat saat bangun tidur adalah nyanyian ulang tahun yang dinyanyikan untukku. Aku pun lahir sehat, tanpa kekurangan apapun dengan berat normal 3 kg.”

Kejadian tersebut nyatanya seolah membawa banyak kejutan bagi Sandra, termasuk juga soal nama Olga yang didapatkannya

Sesampainya di bandara Cekoslovakia, Sandra dan keluarganya pun disambut dengan baik oleh para wartawan dan penduduk setempat. Dia lalu segera dibawa ke rumah sakit terdekat dengan iringan pertanyaan yang ramai menanyakan bagaimana keadaan dan kabar si bayi mungil itu. Bahkan karena kejadian tersebut, sang ibunda sampai diundang oleh Presiden untuk datang. Tidak hanya sekadar undangan untuk bertemu, presiden Rusia tersebut juga meminta ibunya Sandra untuk memberikan nama Olga pada buah hatinya, nama yang sama dengan istrinya. Inilah asal usul kenapa nama Sandra memiliki unsur Rusia.

Selain sang ayah yang tidak tahu kelahiran tersebut, akta yang dimiliki Sandra pun tertuliskan cukup unik



Sang ayah yang diketahui berasal dari Indonesia sama sekali tidak mengetahui kabar bahagia tersebut di hari itu. Kabar itu baru didengarnya lewat surat kabar yang dibaca oleh neneknya Sandra. Sontak, sang ayah dan keluarganya di Indonesia nggak percaya begitu saja jika Sandra lahir di dalam pesawat. Oleh karena kelahiran tersebut terjadi di dalam pesawat yang tengah dalam perjalanan, akta kelahiran yang didapatkan Sandra juga tertuliskan begitu unik dan berbeda. Dalam bahasa Jerman tempat lahir Sandra tertulis, “Dari Jakarta menuju Cekoslovakia, di atas pesawat di Selat Bombai.”

Nah, itulah dia kisah proses kelahiran dari Sandra Olga yang boleh dikatakan nggak biasa. Pasti hal tersebut menjadi bagian riwayat yang unik dan membahagiakan bagi keluarganya. Kamu punya cerita unik apa saat lahir dulu?

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Post a Comment