Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

Penurunan Pajak, Efektif Angkat Penjualan Sedan di Indonesia?

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong


Buletin365.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap pemerintah menurunkan pajak sedan. Pasalnya, penjualan sedan semakin tergerus karena pajak yang lebih tinggi dibanding model lain.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), jika nanti pajak sedan turun maka tidak serta-merta mengangkat penjualan sedan di pasar otomotif Tanah Air secara instan.

"Sedan mau murah seberapa, mau ambil market berapa tetap butuh waktu lama. Thailand sedannya lumayan besar, Malaysia bisa dikatakan negara sedan. Sebenarnya kita tidak masalah," ujar Jonfis saat berbincang dengan wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jonfis mengatakan, permasahan terkait sedan ini sebenarnya terkait sejarah. Untuk pasar otomotif dalam negeri, model MPV atau SUV sudah menciptakan pasar yang cukup besar dan sulit untuk disaingi.

"Walaupun mengenai ilusi, mobil sedan itu tidak bisa digunakan di jalanan rusak. Buktinya LCGC yang lebih rendah sudah bisa jalan di mana saja. Sebenarnya itu hanya ilusi saja. Kita berpikir, beli mobil harus tinggi," ujar pria ramah ini.

Meskipun penjualan sedan turus turun dan hanya memiliki pangsa pasar yang kecil, kendaraan ini masih tetap ada peminatnya. Bahkan walaupun harga lebih mahal karena pajak juga tinggi, tetap ada konsumen yang berminat untuk membeli sedan.

"Karena untuk pemakaian company, ada orang ingin sedan. Jarang direktur dikasih MPV, atau manajer masa dikasih MPV, bukan kayak pekerja," pungkasnya.

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Post a Comment