Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, July 31, 2017

Disidang, Ronaldo Terancam Minimal Tujuh Tahun Penjara

Buletin365.com - Cristiano Ronaldo merasa sama sekali tak bersalah dalam kasus penggelapan pajak yang menjeratnya. Keyakinan Ronaldo itu muncul jelas dalam sidang pertama yang dijalaninya pada hari Senin waktu setempat.

 ronaldo

Di depan hakim, Ronaldo menegaskan bahwa ia sudah melaksanakan semua kewajiban pajaknya. Ronaldo juga menyatakan selalu melakukan semua aktivitas finansialnya secara terbuka, bahkan sejak masih bermain di Manchester United.

Petugas pajak Spanyol menganggap perusahaan Ronaldo yang didirikan untuk mengurus keuangannya, termasuk pajak, adalah skema untuk menggelapkan pajak di Spanyol. Namun Ronaldo membantah lantaran perusahaan itu sudah didirikannya sejak 2004 silam, saat ia masih membela Man United.

Namun petugas pajak dan kejaksaan SPanyol merasa memiliki bukti kuat bahwa Ronaldo telah menggelapkan pajak sebesar 14,8 juta euro. Ronaldo disinyalir melakukan pelanggaran itu selama empat periode. Tiga dari empat pelanggaran itu bisa didakwa dengan hukuman minimal dua hingga enam tahun penjara.

Jika terbukti bersalah, maka Ronaldo terancam hukuman minimal tujuh tahun penjara, demikian dilansir oleh AS. Artinya, jika terbukti bersalah, Ronaldo harus mendekam di penjara karena kebebasan untuk mendapatkan hukuman percobaan hanya berlaku bagi mereka yang  hukumannya di bawah dua tahun penjara.

Namun Ronaldo bisa berusaha mengurangi hukuman itu dengan membuat kesepakatan dengan hakim dan jaksa. Jika Ronaldo mau membayar 14,8 juta euro ditambah denda dan bunga, maka hukumannya bisa berkurang hingga seperempatnya, alias di bawah dua tahun.

Tapi jika ingin mencapai kesepakatan ini, Ronaldo harus mengaku bersalah, membayar semua biaya, serta harus 'berkolaborasi' dengan petugas hukum Spanyol. Deadline untuk membuat keputusan ini adalah 11 Agustus mendatang.

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Bandar Sakong

0 komentar:

Post a Comment