Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, July 3, 2017

Kedengarannya Ngeselin, 6 Pertanyaan Ini Tanda Kamu Disayang Banget!

Salah satu momen unik bagi hubungan keluarga di Indonesia adalah waktu kumpul-kumpul bersama. Di momen yang satu ini orang rela meluangkan waktu untuk bertemu orang-orang terdekatnya.


Eits, tapi nongkrong bersama keluarga juga selalu punya sisi lainnya. Momen yang satu ini sering bikin kita harus menguatkan iman untuk menjawab berbagai pertanyaan yang berasa nggak ada habisnya. Walau terdengar ngeselin, 7 pertanyaan ini sebenarnya jadi tanda kalau kita sangat dicintai. Kita aja yang sering nggak begitu menyadari….

1. ‘Nggak suka ya makanannya? Mau coba yang baru?’


Momen nongkrong bersama keluarga adalah waktunya membahagiakan anggota keluarga. berkumpul bersama keluarga. Mencicipi masakan yang sudah disiapkan Nenek atau Tantemu, sudah jadi hal wajib. Tapi, ketika kita kelihatan kurang suka sama suatu makanannya, keluarga tuan rumah biasanya langsung bertanya, “Eh nggak suka ya? Mau coba yang baru?”

Demi menyenangkan hati tamu keluarga, tuan rumah bisa melakukan apa saja. Mulai dari menawarkan masakan baru sampai memesankan menu yang pasti disuka. Kamu nggak perlu repot dan bingung mau buka kemana, karena McDonald’s memberimu kemudahan nih untumu. Namanya Bukaan untuk Teman dari McDonald’s. Kamu tinggal log in dengan akun Facebook-mu. Terus invite anggota keluargamu yang mau kamu ajak makan denganmu.

Setelah menentukan titik ketemuan di restoran McDonald s yang dipilih, maka setiap anggota keluarga akan mendapatkan hadiah gratis yang berbeda tergantung jaraknya ke restoran McDonald s. Yuk segera cek Bukaan Bareng Teman-nya McDonald s sekarang.. Nggak kamu keluarga yang sayang sama kamu, tapi McDonald s juga menunjukkan rasa sayangnya ke kamu tanpa disadari. Hehehe.

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

2. ‘Eeeh ini adek sama sepupunya udah ada gandengan. Kamu kapan?’



Ini adalah pertanyaan paling klasik dan paling ngeselin sepanjang sepak terjang kita sebagai tuna asmara. Tiap tahun kayaknya pertanyaan ini bakal terus datang tanpa jeda. Sekilas bikin emosi, makin dewasa kita bakal makin sadar kalau pertanyaan ini adalah cara keluarga membukakan pintu biar kita bisa meminta doa dengan bilang, “Hmm…doain aja ya…”

3. ‘Lho. Kamu udah turun berapa kilo?’


Yang ada dalam kepalamu: Anjir orang-orang ini pada nggak suka gua kurusan apa?

Yang sebenarnya mereka maksud: Aku udah merhatiin kamu lho sampai sadar kamu kurusan

4. ‘Habis lulus mau ngapain? Mau kerja di mana?’


Buatmu para fresh graduates pertanyaan ini bikin dahi berkerut dan harus menghela nafas panjang. Udah nasib belum jelas, masih harus berjuang cari kerja, eeeh udah ditanya mau ngapain mulai sekarang. Walau harus dijawab dengan hati yang lebih sabar pertanyaan ini sebenarnya jadi pertanda kalau banyak orang yang care sama masa depanmu. Mereka ingin kamu memanfaatkan potensimu dengan maksimal.

5. ‘Suka ya sama makananannya? Tambah ya….’


Sering terjadi waktu sedang silaturahmi keliling ke rumah keluarga. Waktu kita kelihatan suka suatu makanan dan makan banyak langsung ditawarin deh ditawarin apakah mau nambah atau enggak. Yang sering terjadi setelah ini adalah garuk-garuk kepala karena malu kelihatan makan banyak. Tapi bersyukurlah sebenarnya. Masih ada orang yang memperhatikan kamu makan dengan lahap. Masih ada orang yang se-care itu menyuruhmu mengambil porsi tambahan untuk memuaskan nafsu makan.

Bahkan, mereka nggak akan segan-segan untuk ngajakin untuk memuaskan hasrat makanmu di tempat makan kesukaanmu juga! Nah, ini saatnya buat tidak membuang waktu terlalu banyak buat cobain Bukaan untuk Teman-nya dari McDonald s. Yakin deh, kamu pasti tidak bisa menolak tawaran ini!

6. ‘Mumpung eyang masih bisa nungguin lho. Cepetan ya!’


Buatmu yang udah punya pasangan, permintaan pasif-agresif dari keluarga ini mengeluarkan kode-kode ke udara untuk segera menyegerakan pernikahan. Kayaknya semua harus di fast forward selagi Eyang masih ada. Selagi Pakdhe Budhe dan Eyang masih sehat.

Kesel dan merasa tertekan boleh saja. Tapi ingat juga gimana orang-orang terdekatmu berharap bisa menjadi bagian dari hari besarmu nantinya.

Sering dianggap mengesalkan, pertanyaan-pertanyaan ini sebenarnya jadi tanda kalau kamu benar-benar diperhatikan dan disayang! Syukuri yuk mulai sekarang!

Bandar Sakong