Kesalahan Fatal Gol Bunuh Diri Gelandang Inter Milan

Share:
Capsa Susun

Buletin365.com

Singapura - Inter Milan menang 2-1 atas Chelsea pada laga pramusim International Champions Cup 2017 di Singapura, Sabtu (29/7/2017). Gelandang Inter Geoffrey Kondogbia menjadi perbicangan publik atas kemenangan itu.

 buletin365

Kesalahan Fatal Gol Bunuh Diri Gelandang Inter Milan


Dua gol Inter Milan dalam pertandingan itu dicetak Stevan Jovetic pada menit ke-45+3 dan Ivan Perisic pada menit ke-53. Sementara itu, satu-satunya gol Chelsea justru dilesakkan melalui gol bunuh diri Kondogbia pada menit ke-74.

Gol bunuh diri Kondogbia terbilang "jarang" terjadi. Pasalnya, pemain asal Prancis itu menciptakan gol bunuh diri dari jarak sekitar 40 meter.

Kondogbia berusaha memberikan umpan kepada kiper Daniele Padelli. Sayangnya, umpan Kondogbia melambung tinggi, sementara posisi Padelli jauh dari garis gawangnya. Alhasil, bola melesat mulus masuk ke gawang Inter Milan.

Kejadian itu menjadi bahan perbincangan publik. Melalui Twitter, banyak orang meledek lesakan Kondogbia ke gawang sendiri. Bahkan, ada yang menyindir "gol" tersebut layak dianugerahi Puskas Award atau gol terbaik FIFA.

Apa yang dilakukan Kondogbia sebenarnya mirip dengan gol bunuh diri Christoph Kramer saat membela Borussia Monchengladbach pada November 2014. Ketika itu, Kramer mencetak gol bunuh diri dari jarak hampir setengah lapangan ke gawang sendiri yang membuat sang lawan, Borussia Dortmund, menang dengan skor 1-0.

Berita Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

No comments