6 Aktivitas yang Dapat Meningkatkan Mood Anda

Share:
Capsa Susun
Buletin365, Jakarta Menjalani aktivitas sehari-hari, memang sangat melelahkan. Tidak jarang, mood kita dapat berubah-ubah dan dapat berdampak pada aktivitas yang sedang kita lakukan. Ada beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan, untuk mengembalikan semangat atau mood Anda, seperti yang dilansir dari Bustle, Jumat (4/8/2017) berikut ini 6 Aktivitas yang Dapat Meningkatkan Mood Anda

buletin365

1. Bermain Dengan Peliharaan

Memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing, dapat membantu mengurangi stres Anda. Saat berinteraksi dengan binatang peliharaan, tubuh Anda akan meningkatkan hormon serotonin yang meningkatkan mood Anda.

2. Melakukan Aksi Sosial

Berdonasi atau menjadi volunteer di beberapa acara atau komunitas sosial, ternyata dapat meningkatkan pikiran positif dan baik untuk kesehatan mental Anda. Sebuah studi mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan, dapat mengurangi depresi. Hal yang penting adalah memilih dan melakukan hal yang Anda sukai.

3. Olahraga 

“Melakukan olahraga adalah hal yang umum, tetapi manfaat yang diperoleh dari olahraga sudah dipastikan sangat baik untuk kesehatan." jelas ahli psikologi, Nicole Martinez Psy.D. Hormon serotonin akan muncul dan bereaksi saat melakukan olahraga.

4. Melakukan Hobi Anda

Bila Anda memiliki hobi melukis, fotografi, menari, sebaiknya lakukan hobi tersebut dengan rutin. Sebuah studi mengatakan, seseorang akan merasa lebih senang apabila melakukan aktivitas yang disenangi.

5. Mendengarkan Musik

Mendengar musik di saat mood Anda berantakan adalah solusi yang tepat. Contohnya seperti mendengar radio di mobil, saat terkena macet di jalanan. Selain meningkatkan mood, mendengarkan musik sambil bernyanyi akan mengurangi stres Anda.

6. Menulis

Untuk beberapa orang, menulis adalah hal yang membosankan. Sebuah studi mengatakan, menulis tentang pengalaman hidup dapat meningkatkan mood Anda. Bahkan menulis bersama dengan pasangan akan meningkatkan rasa puas dan percaya satu sama lainnya.

Lihat juga Berita Lainnya:

No comments