9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Jakarta - Bekerja memang terkadang membuat orang menjadi cepat lelah. Apalagi bila pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan minat Anda.

Namun, bila Anda bekerja sesuai dengan minat pasti Anda akan semangat bekerja bahkan sampai lupa waktu. Sesuka apa pun atau seberapa semangat pun Anda bekerja pasti Anda membutuhkan istirahat. Ketika Anda mulai bekerja terlalu keras, saat itulah keadaan menjadi buruk.

Apakah kamu sudah bekerja terlalu lama? Berikut adalah beberapa tanda saatnya Anda beristirahat seperti dikutip dari Lifehack:

1. Membuat kesalahan kecil

Ketika kita bekerja terlalu banyak, otak kita berhenti membayar jumlah perhatian yang seharusnya mereka lakukan. Hasilnya adalah Anda sering melakukan kesalahan kecil yang biasanya tidak Anda buat.

Itu bisa terjadi pada semua orang terlalu banyak bekerja. Jika itu terjadi pada Anda, saatnya untuk beristirahat.

2. Merasa terbebani

Menjadi kewalahan adalah pertanda umum bahwa sudah waktunya beristirahat dari pekerjaan dan pergi hiburan. Bahkan jika itu adalah hari sebenarnya relatif normal tapi Anda masih merasa terbebani, inilah saatnya liburan.

3. Lelah sepanjang waktu

Bila Anda telah bekerja terlalu lama tanpa istirahat, Anda pasti akan mengalami kelelahan. Ini juga menjadi penyebab hal-hal seperti kesalahan kecil. Pekerja yang beristirahat dengan baik adalah pekerja yang bahagia.

4. Mudah tersinggung

Ada titik di mana tindakan biasa rekan kerja bisa membuat Anda naik pitam. Jika terjadi pada Anda, saatnya untuk mengajukan cuti.

5. Menderita insomnia

Antara stres pekerjaan, mudah tersinggung, dan memikirkan semua kesalahan itu, Anda mungkin sangat stres. Hal ini dapat menyebabkan insomnia. Jik Anda mengalami Insomnia, ini akan berpengaruh pada produktifitas di pagi hari saat Anda bekerja. Anda akan lebih mudah lelah, sehingga Anda membutuhkan lebih banyak istirahat.

6. Tidak bisa fokus

Mampu memusatkan perhatian adalah penting untuk melakukan pekerjaan yang baik dan jika Anda sulit fokus maka kemungkinan besar Anda sulit menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Ini akan merefleksikan kinerja Anda dan orang akan mulai bertanya-tanya apakah Anda cocok untuk pekerjaan itu. Bantulah diri Anda sendiri dan luangkan waktu seminggu untuk memulihkan diri.

7. Mulai mengabaikan hal-hal lain

Anda harus memfokuskan semua energi Anda sehingga tidak memiliki energi atau waktu untuk hal-hal penting dalam kehidupan Anda. Segera ambil cuti dan jalan-jalan.

8. Tidak memiliki motivasi

Menyelesaikan pekerjaan memang butuh waktu dan tenaga. Anda ingin sering beristirahat dan Anda tidak ingin bekerja.?Jika motivasi Anda berada pada titik terendah, mungkin sudah waktunya Anda memiliki waktu sendiri.

9. Tidak memiliki ambisi

Sejauh ini kasus terburuk yang dilupakan adalah kurangnya ambisi Anda. Anda mungkin tidak memikirkan tujuan jangka panjang Anda lagi karena Anda berfokus pada pekerjaan sehari-hari. Mimpi Anda untuk naik tangga perusahaan atau menemukan pekerjaan impian Anda tampak seperti kenangan yang jauh.

Jika prioritas Anda telah rusak, Anda perlu meluangkan waktu untuk kembali mempelajari apa yang sebenarnya Anda inginkan. Bila sudah waktunya untuk beristirahat dari pekerjaan.

Lihat juga Berita Lainnya:

No comments