Beragam Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Jakarta Air kelapa merupakan minuman alami terbaik yang sehat dan menyegarkan. Banyak orang yang mengkonsumsi air dan buah kelapa sebagai obat-obatan.

Kandungan kelapa yang lengkap dengan antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B komplek, vitamin C dan mineral seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium dan zink membuat air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (2/8/2017), berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang didapatkan dari minum air kelapa setiap hari.

1. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa mengandung vitamin C, potasium dan magnesium yang membantu mengontrol tekanan darah. Potasium membantu menyeimbangkan efek buruk sodium dan menurunkan tekanan darah.

2. Penguat jantung

Air kelapa bebas lemak, kolesterol jahat dan juga berfungsi sebagai pelindung jantung. Air kelapa membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Menghilangkan mabuk

Alkohol membuat tubuh terlalu dehidrasi dan karenanya memberi efek mabuk parah di pagi hari. Air kelapa mengisi kembali elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan hidrasi.

4. Mengobati sakit kepala

Kebanyakan sakit kepala dan migrain dipicu oleh dehidrasi. Air kelapa mampu membantu menyuplai elektrolit bagi tubuh dan menekan dehidrasi.

Air kelapa yang mengandung magnesium juga membantu meredakan migrain.

Selain itu, meminum air kelapa dalam keadaan perut kosong dapat bermanfaat dalam melawan bakteri dan mikro organisme lainnya.

Lihat juga Berita Lainnya:

No comments