Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, August 23, 2017

Bukan Kylie Jenner atau Song Hye Kyo, Inilah Ukuran Wajah Cantik


Buletin365, Jakarta Wajah cantik adalah dambaan semua wanita. Faktanya, cantik adalah definisi dari proporsional. Ya, wajah cantik memiliki proporsi dan daya tariknya tersendiri.

Merz Aesthetics, perusahaan penyedia Ultherapy, teknologi ultrasound perawatan kecantikan non bedah untuk mengencangkan kulit, memberikan informasi dan pemahaman tentang hal ini. Sekaligus memulai pencarian kandidat wajah proporsional Indonesia dalam ajang MAAT Golden Ratio Search.

Golden Ratio adalah penghitungan secara matematis untuk menemukan proporsi terbaik dari wajah. Golden Ratio sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun belum banyak orang yang mengetahui dan memahaminya.

Selama ini masih banyak orang yang tidak puas dengan kondisi wajahnya, datang untuk meminta bantuan dokter bedah, tanpa mengetahui Golden Ratio. Dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK, pakar dermatolog mengatakan bahwa secara mudah, Golden Ratio dapat dipahami ketika Anda melihat seseorang dengan wajah cantik atau menarik. Bukan hanya Anda, namun banyak orang juga memiliki pemikiran yang sama.

Misalnya, ketika Anda menganggap Song Hye Kyo adalah seorang wanita yang memiliki wajah cantik, begitu juga dengan hampir seluruh orang di dunia. Mengapa? Karena Song Hye Kyo memiliki proporsi wajah yang bisa dibilang sempurna. Inilah yang disebut Golden Ratio.

Dr. Adri juga menambahkan bahwa faktanya sejak dulu, setiap orang telah memiliki insting di dalam diri masing-masing ketika melihat kekurangan pada wajah. "Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan foto selfie, coba kita lihat bagaimana cara Anda mengambil foto selfie. Jika ada bagian yang ditutupi atau Anda memiliki cara khusus, ini berarti ada bagian dari wajah yang sebenarnya membuat Anda kurang puas. Benar?" lanjut Dr. Adri.

Seorang Pakar Estetik, Dr. Kevin Maharis juga menambahkan bahwa terdapat sebuah penelitian yang telah dibuktikan tentang seorang bayi akan menatap lebih lama kepada orang dewasa yang memiliki wajah cantik atau menarik, daripada mereka yang memiliki wajah yang biasa-biasa saja. Jangan terburu-buru terobsesi memiliki wajah cantik dengan proporsi sempurna terlebih dahulu.

MAAT Golden Ratio Search


MAAT Golden Ratio Search adalah ajang pertama di Asia untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah, melalui pendekatan holistik perawatan kecantikan proporsional di Asia. Ajang ini dilakukan di 10 negara di Asia, tidak memandang suku, maupun batas geografis.

"Setiap orang pasti memiliki pendapat masing-masing tentang kecantikan. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga berarti kecantikan. Wanita yang mengerti tentang hal ini akan bisa menyesuaikan penampilan wajahnya sendiri," ujar Ricardo Manaloto, General Manager Merz Indonesia.

MAAT Golden Ratio Search berlangsung mulai 1 Juli hingga 30 September 2017. Ajang ini juga diselenggarakan di Hong Kong, Korea, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Anda juga bisa mengikuti ajang MAAT Golden Ratio Search ini selama memiliki usia di atas 21 tahun dan berdomisili di Indonesia. Syarat lainnya bisa dilihat pada goldenrationsearch

Kandidat yang terpilih akan berkumpul bersama dengan kandidat terpilih dari negara lainnya dalam pengumuman dan acara pembukaan 38th Annual Meeting of The International Society for Dermatology Surgery (ISDS) di bulan November mendatang. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga akan mendapatkan uang saku sebesar 3.000 Dolar AS. Apa Anda merasa memiliki wajah cantik yang proporsional?

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong