Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, August 12, 2017

Cara Menghilangkan Komedo dengan Lemon

 lemon

Buletin365, Jakarta Merawat kulit wajah memang gampang-gampang susah. Bila salah menggunakan produk wajah, malah akan semakin memperburuk kulit wajah Anda. Sering kali kita mengeluh dengan masalah kulit wajah, seperti jerawat yang membandel atau komedo yang menumpuk. Menghilangkan komedo kini tidak perlu memencet atau menggunakan alat, karena ada cara yang lebih alami untuk menghilangkanya, yaitu dengan menggunakan buah lemon, seperti yang dilansir dari Antara, Kamis (10/8/2017) berikut ini.

Banyak cara dapat digunakan untuk mengusir komedo yang menumpuk. Komedo akan muncul pada setiap jenis wajah. Tanpa disadari komedo juga akan muncul kembali setelah Anda membersihkannya. Solusi tepat mengangkat komedo bisa dilakukan dengan bahan alami yang mudah sekali didapatkan.

Buah lemon mengandung asam dan vitamin C yang sangat baik bagi wajah. Menggunakan lemon dapat mencegah munculnya jerawat maupun komedo. Selain itu, asam sitrat dalam lemon berfungsi mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang membesar akibat sering memencet area wajah akan berpotensi masuknya kotoran pada wajah.

Anda dapat menggunakan lemon sebagai scrub ataupun masker wajah, untuk mengusir komedo. Caranya sangat mudah, ambil perasan air lemon dan campurkan gula pasir. Setelah itu aduk hingga merata, dan aplikasikan di area hidung sebagai scrub.

Bila bosan dengan scrub lemon, Anda dapat menjadikan lemon sebagai masker wajah. Masker lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengusir kotoran pada wajah. Caranya, cukup campurkan air lemon dan putih telur, balurkan ke seluruh wajah dan tunggu selama beberapa menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong

0 komentar:

Post a Comment