Demi Kesehatan, Jangan Pinjamkan 5 Barang Ini pada Orang Lain

Share:
Capsa Susun
Lipstick yang dipakai oleh lebih dari satu orang bisa menyebabkan timbulnya bakteri..

Buletin365, Jakarta Ada beberapa benda yang tidak boleh Anda pinjamkan kepada orang lain. Alasannya, hal ini bisa menimbulkan risiko kesehatan dan masalah kulit saat Anda membiarkan orang lain menggunakannya.

Dilansir dari laman Boldsky, Senin (21/8/2017), benda tertentu seperti sikat gigi tidak boleh digunakan oleh lebih dari satu orang karena dapat menyebabkan infeksi.

Berikut beberapa benda yang tidak boleh Anda pinjamkan kepada orang lain.

1. Alat perawatan wajah

Alat perawatan wajah seperti spons bedak, roller pijat, dan kain pembersih wajah merupakan benda yang tidak boleh Anda gunakan bersama-sama orang lain. Alasannya, bakteri lebih mudah timbul akibat pemakaian alat bergantian dengan orang lain.

2. Handuk

Fungsi utama handuk adalah untuk menyerap tubuh yang basah. Kelembapan di kamar mandi juga bisa mengubah kain lembap handuk Anda menjadi area untuk bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

Inilah mengapa Anda tidak boleh menggunakan handuk yang sama dengan orang lain.

3. Deodoran

Pemakaian deodoran yang bersentuhan dengan kulit akan membuat deodoran dipenuhi bakteri.

Selain itu, bakteri yang menempel di deodoran mudah menyebabkan bau. Selalu gunakan deodoran milik Anda untuk menghindari gangguan kulit seperti gatal.

4. Headphone

Setiap orang memiliki bakteri yang berkembang di dalam telinga. Saat seseorang memutuskan untuk meminjamkan headphone miliknya, hal ini bisa memicu infeksi telinga.

5. Lipstik

Penyakit seperti herpes dapat berpindah dengan mudah hanya dengan meminjamkan lipstik Anda. Untuk menghindari hal itu, jangan pernah meminjamkan lipstik Anda atau meminjam lipstik milik orang lain.

Lihat juga Berita Lainnya:

No comments