Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, August 28, 2017

Susah Move On Dari Mantan? Lakukan 4 Cara Ini


Buletin365, Jakarta Hal yang paling menyakitkan dalam hubungan asmara adalah perpisahan. Mengakhiri hubungan dengan orang yang masih Anda cintai, bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Banyak penyebab yang membuat hubungan Anda tidak baik bila diteruskan, walaupun hati Anda masih sangat mengharapkannya berubah.

Dilansir dari Yourtango, Selasa (29/8/2017) coba lakukan empat hal berikut bila Anda susah move on dari mantan yang masih Anda cintai.

1. Biarkan Diri Anda Merasakan Sakit Hati 

Tujuan utama move on adalah melupakan kenangan manis Anda bersama dirinya. Hal yang paling memungkinkan Anda untuk mengatasi rasa kangen yaitu dengan membiarkan rasa sakit hati Anda. Luapkanlah emosi Anda, menangislah bila memang merasa bahwa menangis akan membuat lebih lega. Terkadang rasa sakit yang dirasakan akan membantu memudahkan Anda melupakan kenangan-kenangan indah bersama mantan.

2. Bersyukur

Memang ini terdengar tidak masuk akal tetapi, tidak ada salahnya bersyukur dengan berakhirnya hubungan Anda. Tanamkan dipikiran Anda mengenai semua keburukan tentang dirinya, mulai dari sikap kasar yang ia lakukan hingga mengakhiri hubungan asmara. Dengan begitu, Anda merasa lega dengan hubungan yang telah berakhir.

3. Rayakan Status Anda Saat Ini

Sudah saatnya Anda menjauh dari rasa sedih dan galau, mulailah keluar dari kamar Anda dan rayakan status single Anda saat ini. Ajak teman-teman untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan. Usahakan menjauhi tempat yang pernah Anda kunjungi dengan mantan Anda. Tidak ada salahnya tetap terus menyemangati diri Anda dengan melakukan pesta kecil-kecilan.

4. Evaluasi 

Setelah bersenang-senang, cobalah luangkan beberapa waktu untuk berpikir sejenak. Buatlah daftar sikap yang Anda tidak sukai dari hubungan yang lalu, misalnya Anda tidak suka dilarang ataupun tidak suka dengan perlakuan kasar. Buatlah perbandingan dan pertimbangan, bila Anda betemu dengan orang yang ingin Anda dekati. Hal ini dilakukan untuk menghindari hubungan yang tidak sehat, seperti sebelumnya.

Lihat juga Berita Lainnya: