Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, September 16, 2017

Belajar dari Dia, Perbedaan Usia Bukan Penghalang Untuk Menikah dengan Cowok yang Jauh Lebih Tua


Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh berita pernikahan dua Selebritis Indonesia dengan pria yang memiliki usia jauh lebih tua. Raisa Andriana dengan Hamish Daud terpisah sepuluh tahun, sementara Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang terpisah dua belas tahun. Perbedaan usia yang cukup jauh itu pun membuat orang-orang serta warganet menyangsikan kelangsungan hubungan mereka.

Dih, ternyata tua banget ya cowoknya?

Kok bisa sih mau sama cowok yang jauh lebih tua?

Belajar dari kisah Raisa-Hamish serta Bella-Emran, ternyata perbedaan usia di antara mereka bukanlah sebuah penghalang untuk bisa melangkah ke pelaminan. Cewek yang memilih menikahi cowok dengan usia yang lebih tua ternyata memiliki hal-hal lain yang jadi pertimbangan. Berikut Buletin365 Hubungan berikan hal-hal yang bisa jadi alasan, mengapa tak ada salahnya berkomitmen dengan cowok yang jauh lebih tua.

1. Awalnya sempat ada keraguan akan kelanjutan hubungan, namun begitu melihat usahanya berjuang, kamu semakin dimantapkan


Perbedaan usia satu atau dua tahun sih mungkin tak apa. Tapi bagaimana kalau kamu dihadapkan dengan sosoknya yang sepuluh hingga belasan tahun lebih tua. Saat dulu kamu masih SMA, cowokmu sudah pusing mikirin target pekerjaan.

Awalnya kamu pun sempat ragu dengan kelanjutan hubungan kalian. Omongan-omongan miring tentang usianya yang jauh lebih tua pun sempat buatmu tak nyaman. Perlahan tapi pasti, cowokmu mulai bisa menghapuskan keraguan yang dari awal kamu pikirkan, lewat usahanya berjuang dan meyakinkan bahwa dia juga pantas dicintai serta mencintaimu setulusnya.

2. Usia kalian boleh jauh berbeda, namun hanya bersamanya kamu bisa merasa nyaman dan jadi wanita seutuhnya


Usiamu dan dia memang terpaut jauh. Lingkungan kalian pun pasti berbeda. Kamu yang masih disibukkan dengan pendidikan atau pekerjaan pertama, sementara cowokmu yang mulai pusing memikirkan naik turunnya saham perusahaan. Perbedaan tersebut mungkin pada awalnya sulit karena belum terbiasa, namun pelan-pelan kamu justru merasa semakin nyaman. Kenyamanan yang kamu rasakan pun berbeda. Bersamanya kamu merasa nyaman, aman serta mampu menjadi seutuhnya wanita.

3. Melihatnya secara tulus mau menerima masa lalumu buatmu tak ragu untuk membuka lembaran baru dengannya


Dia yang jauh lebih tua nyatanya punya hati yang luas dan pikiran yang terbuka. Hal itu membuatnya dengan tangan terbuka mau menerima segala kekurangan dan masa lalumu. Seburuk apapun itu. Melihatnya secara tulus mau menerima hal-hal itu pun akhirnya meluluhkan keraguanmu. Sampai akhirnya kamu mantap dan mengatakan iya untuk membuka lembaran baru kehidupan dengannya.

4. Rasa sayangnya tak hanya diberikan kepadamu saja, tapi juga pada ayah, ibu serta kakak adikmu


Saat kebanyakan cowok menghabiskan rasa cinta dan sayangnya untuk pasangan, sosok ini sungguh berbeda. Rasa cinta dan sayangnya itu tak serta merta ia berikan hanya kepadamu, melainkan juga ia bagi untuk ayah, ibu, serta kakak dan adikmu. Hal tersebut semakin buatmu yakin, bahwa cowok yang terpaut usia denganmu ini bisa jadi sosok yang sayang keluarga sampai nanti.

5. Usianya memang jauh lebih tua, tapi dia selalu berusaha untuk mengimbangi jiwa mudamu


Perbedaan usia bukan penghalang bagimu untuk jatuh cinta setiap hari dengan sosok yang satu ini. Salah satunya dengan apa yang dia lakukan demi bisa terus mengimbangi jiwa mudamu. Seperti sedikit mengubah penampilannya agar tak terlalu kontras dengan penampilanmu yang kekinian. Entah dengan ganti gaya rambut atau bahkan ikut denganmu pergi ke acara-acara anak muda. Soal pikiran dia juga nggak kalah dengan anak muda pada umumnya. Keterbukaannya akan informasi-informasi baru buat pikirannya jauh lebih terbuka.

6. Perihal kedewasaan, dia tak perlu diragukan lagi. Dia akan senantiasa membimbingmu tanpa menggurui


Usia memang bukan patokan kedewasaan seseorang. Dan perihal kedewasaan, cowokmu ini nggak perlu diragukan lagi. Dengan usia yang terpaut beberapa tahun di atasmu, kedewasaannya begitu pas saat ia terapkan dengan caranya menyayangimu. Selain itu dengan tanpa bermaksud menggurui, dia membimbingmu menjadi sosok pendamping yang saling melengkapi.

Berkomitmen dengan cowok yang lebih tua memang nggak ada salahnya. Kalaupun ada pihak-pihak yang menyangsikan hubungan, pasti mereka hanya melihatnya pada satu sisi saja. Perbedaan usia di antara kalian bukanlah menjadi halangan ketika kalian udah sama-sama nyaman menjalin hubungan. Selama keluarga dan lingkungan mendukung hubungan kalian berdua, kamu dan dia layak untuk bahagia. Bagaimanapun caranya.

Lihat juga Berita Lainnya: