Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, September 30, 2017

Buletin365: 3 Calon Pemenang Ballon d'Or Setelah Era Messi - Ronaldo Berakhir


Buletin365, Barcelona - Dalam satu dekade terakhir, sepak bola dunia didominasi dua pemain terbaik di planet ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya diprediksi masih akan menjadi yang terbaik sampai 2019. Lalu, siapa yang akan berjaya setelah itu?

Sudah sejak 2008 lalu, penghargaan Ballon d'Or cuma dihiasi oleh Messi atau Ronaldo. Rinciannya Messi meraih lima gelar yakni tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015. Sedangkan Ronaldo meraih empat gelar yakni tahun 2008, 2013, 2014, 2016.

Akan tetapi, umur Messi dan Ronaldo sudah mulai memasuki kepala tiga. Kendati belum signifikan, performa Messi dan Ronaldo juga sedikit menurun musim ini.


Sekarang, sudah mulai banyak bermunculan beberapa pemain muda hebat dari generasi baru yang bisa jadi pemenang Ballon d'Or setelah era Messi dan Ronaldo berakhir.

Paulo Dybala


Dybala sedang berada di trek yang benar untuk jadi pemain nomor 10 di Tim Nasional Argentina. Tiap tahun perkembangannya semakin bagus di Juventus dan ia cocok menggunakan nomor 10 Argentina usai era Messi berakhir.

Sama seperti Messi, pemain 23 tahun itu juga punya kaki kiri maut. Musim ini ia sudah melesakkan 12 gol hanya dalam sembilan pertandingan bersama Juventus. Bandingkan dengan musim lalu dimana Dybala melesakkan 19 gol dalam 48 pertandingan.

Mantan pemain Palermo itu pun digadang-gadang bakal jadi pemenang Ballon d'Or di masa depan.

Eden Hazard


Dribel maut, kecepatan tinggi dan tembakan akurat membuat Hazard jadi salah satu pemain kelas dunia saat ini. Ia juga sukses mengantar Chelsea juara Liga Inggris musim lalu.

Yang dibutuhkan Hazard adalah memenangkan trofi besar seperti Liga Champions. Baru setelah itu pengakuan akan datang kepadanya. Hazard juga perlu menambah koleksi golnya tiap musim.

Tapi, pemain 26 tahun itu sudah berada di tangan pelatih yang tepat. Antonio Conte adalah sosok pelatih berkelas yang bisa membantu Hazard menyamai level Messi dan Ronaldo.

Neymar


Neymar adalah pemain yang paling difavoritkan jadi pemenang Ballon d'Or setelah era Messi dan Ronaldo berakhir. Secara skill, pemain 25 tahun itu tidak kalah dari Ronaldo dan Messi.

Akan tetapi, ia selalu berada di bawah bayang-bayang Messi saat masih membela Barcelona. Itulah sebabnya, Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

Kini, semua berada di tangan Neymar. Jika ia mampu mempertahankan ketajamannya dan membantu PSG juara Liga Champions, maka Ballon d'Or hampir dipastikan jatuh ke tangan pemain asal Brasil itu.

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong