Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, September 9, 2017

Buletin365: 7 Tempat Wisata Bantul Ini Punya Spot Swafoto Paling Kece


Buletin365, Jogjakarta - Daerah Dlingo, Bantul, Jogjakarta saat ini mulai dilirik oleh banyak orang sebagai destinasi wisata Bantul favorit. Wilayah dataran tinggi di Kota Pelajar ini memang menawarkan suasana alam yang asri dan terjaga keasliannya.

Para traveler biasanya sengaja datang untuk bersantai dan menenangkan diri menikmati indahnya panorama cantik yang ada di sana. Ada beberapa wisata Bantul yang bisa kamu kunjungi. Utamanya adalah keindahan hutan pinus dan wisata Bantul untuk selfie kekinian.

Namun, tak sedikit juga yang datang ke sana hanya untuk berwisata selfie atau berburu foto keren. Sebab, tempat wisata di Dlingo Bantul ini memang terkenal dengan spot Instagram yang ciamik. Jika kamu rajin update dan mengakses media sosial tentu nggak ingin melewatkan destinasi liburan satu ini, kan?

Berikut rekomendasi tempat terbaik yang ada di Dlingo, Bantul.

1. Wisata Bantul Hutan Pinus Dlingo

Satu hal yang paling diingat dari tempat wisata di Dlingo ya tentu saja hutan pinusnya. Bisa dibilang kalau destinasi inilah yang berhasil membesarkan nama daerah wisata Bantul.

Yang paling legendaris adalah Hutan Pinus Mangunan dan Hutan Pinus Pengger. Kamu harus banget mengunjungi kedua tempat ini karena masing-masing punya ciri khas yang berbeda.

Hutan Pinus Mangunan terkenal dengan panggung terbuka yang berada di tengah-tengah jajaran pohon pinus. Selain berselfie ria, biasanya sih spot tersebut juga digunakan untuk pertunjukan baik musik, teater, atau sastra.

Hutan Pinus Pengger populer karena gardu pandang yang berbentuk unik seperti tangan raksasa atau sarang burung raksasa.

2. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo terhitung sebagai tempat wisata di Dlingo yang paling anyar. Destinasi satu ini cukup populer dan hits di kalangan traveler lho. Terutama anak muda yang hobi hunting foto seru.

Sebenarnya ada banyak spot selfie unik yang bisa kamu jumpai area wisata Bantul. Namun, yang paling populer tentu saja gardu pandang yang dilengkapi dengan hiasan pintu kayu. Ketika berada di sana, kamu seakan diajak masuk ke sebuah dimensi lain. Panorama yang ada di sana epic banget!

3. Puncak Becici

Salah satu tempat wisata di Dlingo ini pernah dikunjungi oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Spot instagramable yang bisa kamu temukan di Puncak Becici ini adalah sebuah selfie deck atau gardu pandang.

Pemandangan Jogjakarta yang teduh akan terlihat jelas dari tempat ini. Supaya hasil foto kamu terlihat makin keren, sebaiknya datang di waktu-waktu terbaik seperti dini hari atau sore hari. Sebab, lansekap sunrise dan sunset akan tampak jelas dari atas sana.

Pastikan juga datang lebih awal karena daerah wisata Bantul selalu ramai terutama saat akhir pekan dan libur panjang sekolah. Maklum, kebanyakan wisatawan yang datang adalah anak muda yang gemar berfoto dan selfie ria bersama kawan-kawannya.

4. Grojogan Lepo

Air terjun mini dan kolam renang alami yang ada di Grojogan Lepo ini tentunya bakal jadi destinasi yang cocok buat didatangi oleh traveler yang ingin menyegarkan tubuh dan pikiran.

Selain bisa berfoto dengan latar pemandangan alam kehijauan yang ciamik, kamu juga bisa lho menghabiskan waktu dengan berenang atau berendam di sana. Dijamin betah deh liburan daerah wisata Bantul ini!

5. Kebun Buah Mangunan

Pernah terbayang nggak berada di negeri atas awan? Kalau belum, sensasi seperti ini bakal kamu rasakan ketika menginjakan kaki di Kebun Buah Mangunan. Lokasinya yang berada di ketinggian 200 mdpl membuat kamu bisa melihat jelas kumpulan awan putih yang menghiasi langit.

Walau spot selfie yang ada di sana tidak sebanyak tempat wisata di Dlingo yang lainnya, panorama alam yang cantik cukup membuat orang tertarik datang ke sana.

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong