Bandar Sakong Capsa Susun

Saturday, September 9, 2017

Buletin365: Sedang Menganggur? Lakukan Hal Ini Biar Tetap Produktif


Buletin365, Jakarta - Tantangan bagi lulusan baru saat ini adalah mencari kerja. Meskipun banyak yang menyebutkan bahwa banyak kesempatan kerja tetapi terkadang lowongan tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita. Alhasil, lulusan baru harus menganggur terlebih dahulu.

Namun belum memiliki pekerjaan bukan berarti Anda tak bisa produktif. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar waktu Anda bisa berguna. Terdapat beberapa aktivitas yang bisa meningkatkan kemampuan Anda sehingga nantinya berguna saat mendapat pekerjaan.

Dikutip dari lifehack, Minggu (10/9/2017), berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat belum memiliki pekerjaan:

Mengatur jadwal

Tidak memiliki pekerjaan bukan berarti bersantai-santai. Anda harus tetap beraktivitas misalnya bertemu teman untuk memperluas wawasan atau kegiatan lain.

Untuk itu, Anda harus tetap mengatur jadwal seperti orang bekerja. Bangun pagi dan lakukan hal yang yang wajib dilakukan meskipun itu hanya pekerjaan rumah.

Bekerja secara online

Pilihan bagus lainnya jika Anda menganggur adalah pekerjaan online. Banyak situs yang menawarkan berbagai cara untuk menghasilkan uang secara online. Namun, pastikan situs yang Anda kerjakan bereputasi baik.

Berorganisasi

Saat menganggur adalah kesempatan bagus untuk berorganisasi. Memulai masuk ke beberapa organisasi yang bisa meningkatkan kemampuan Anda. Selain melatih keterampilan, berorganisasi juga bisa menambah pertemanan yang bisa membantu mendapatkan pekerjaan.

Olahraga

Sama seperti mengatur hidup Anda, cara lain yang baik untuk membuat diri Anda antusias dan sehat adalah berolahraga. Tidak perlu banyak, olahraga dapat membantu Anda tetap positif.

Bahkan berjalan-jalan di sekitar blok beberapa kali dalam seminggu bisa melakukan banyak hal untuk membuat Anda termotivasi dan bertekad. Jika Anda merawat diri sendiri, Anda bisa memanfaatkan waktu ekstra ini.

Menjadi relawan

Menjadi relawan adalah cara terbaik untuk menggunakan waktu ekstra saat Anda menganggur. Selain itu, jika Anda menjadi sukarelawan di bidang yang terkait dengan kualifikasi pekerjaan Anda, Anda bisa menyertakan pengalaman di resume Anda.

Tidak hanya itu, berbuat baik adalah booster mood sejati dan pasti akan membantu Anda tetap optimistis sambil mencari pekerjaan selanjutnya.

Tingkatkan kemampuan

Mencari cara untuk meningkatkan keterampilan kerja Anda sementara menganggur adalah cara yang baik untuk melangkah maju juga. Carilah sertifikasi atau pelatihan yang bisa Anda ambil, terutama yang ditawarkan secara gratis.

Jualan

Caea ain yang baik untuk menjembatani kesenjangan antara pekerjaan adalah menjual barang-barang yang tidak terpakai. Menjual beberapa video games, atau beberapa barang elektronik, untuk beberapa uang cepat dan mudah saat Anda mengetahui solusi permanen.

Ikuti kursus

Sama seperti pelatihan dan sertifikasi, mengambil kelas bisa menjadi cara yang baik untuk menjaga diri tetap tajam saat menganggur. Apalagi saat Anda berada di antara pekerjaan, mudah melupakan pilihan ini, karena kebanyakan kursus memerlukan biaya.

Menjaga otak Anda tetap tajam dapat membantu Anda tetap fokus dan bahkan dapat membantu Anda mempelajari beberapa keterampilan kerja baru yang relevan.

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong