Di Balik Kalimat ‘Cowok Harus Lebih Pengertian Lagi’. Ini Lho yang Dimau Cewek Saat Ngambek

Share:
Capsa Susun

Cowok: Kamu ngambek ya, Yang?

Cewek: G!

Cewek dan ngambek, dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Dua hal itu seringkali buat cowok jadi serba salah sendiri. Dibaik-baikin salah, didiemin apalagi. Akibatnya kamu sebagai cowok pun mulai angkat tangan ketika cewekmu lagi ngambek seperti ini.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar cewekmu ini bisa luluh saat lagi ngambek. Mereka nggak hanya butuh perhatianmu, namun juga beberapa hal sepele seperti ini. Nih, Hipwee berikan bocoran beberapa hal yang menjadi harapan cewek-cewek dari berbagai kalangan agar dilakukan cowok saat mereka lagi ngambek. Yuk disimak! Siapa tahu kamu juga sependapat dengan mereka.

1. Nggak perlu muluk-muluk. Asalkan mau mengakui kesalahannya yang buatmu ngambek, mood-mu bisa naik lagi


Nggak susah kok balikin mood cewek yang lagi ngambek. Apalagi ngambeknya gara-gara cowok ngelakuin kesalahan. Minta maaf sambil mengakui kesalahannya aja, itu udah cukup. 

2. Diajakin bercanda. Meskipun kadang bercandaannya garing dan receh, yang penting dia ada usaha untuk buatmu tertawa


Minta maaf sambil ngajakin bercanda tentang hal-hal yang sepele. Walaupun sederhana dan kadang garing banget jokes-nya, tapi paling nggak ada usaha buat bikin cewek mau ngomong lagi.

3. Ngambekmu juga bisa berkurang kala dia ngajakin kamu jalan-jalan. Tak perlu ke tempat mahal, sekadar naik motor juga nggak apa-apa


Cewek ngambek itu jangan dianggurin. Kalau dianggurin makin menjadi deh itu ngambeknya. Ajakin ke mana gitu kek. Jalan-jalan ke mall, nonton film atau sekadar muter-muter naik motor doang buat refreshing.

4. Tanpa sepengetahuanmu, dia datang dengan membawa sekotak makanan kesukaanmu. Perut kenyang, mood-mu juga ikut senang


Waktu cewek ngambek, cowok harus lebih punya inisiatif. Kayak ngasih surprise kecil-kecilan gitu. Bawain makanan kesukaan atau cukup tiba-tiba datang ke rumah aja, cewek udah pasti senang. Lupa deh kalau lagi ngambek

5. Sesekali kamu juga inginnya dirayu. Nggak perlu pake gombalan, pake kata-kata biasa juga kamu udah terima


Duh, gimana ya? Dirayu-rayu dikit kali. Tapi bukan digombalin semacam “Bapak kamu, bapak kamu.” Lebih dirayu dengan kata-kata yang lebih masuk akal tapi ngena gitu lho

6. Kadang, dia hanya duduk diam di sampingmu saja udah cukup. Yang penting kehadirannya bisa kamu rasakan selalu


Kalau aku sih berharap cowok itu nggak ninggalin waktu aku lagi ngambek. Ya meskipun muka udah jutek banget, ngomong juga irit, tapi kalau dia masih bertahan di sisi tuh rasanya jadi nyaman nggak sih?

7. Atau bahkan saat kamu ingin sendiri dulu. Dia tak memaksa untuk bertemu. Tapi dia tetap berusaha menjagamu dari jauh


Cewek ngambek itu pasti isinya cuma marah dan uring-uringan. Tinggalin dulu deh kalo cewek lagi ngambek, tapi jangan ngilang juga. Lepas tanggung jawab namanya. Menjauh dulu kalau emang cewek bilang mau sendirian

Jawaban dari cewek-cewek di atas bermacam-macam ya? Ada yang ingin cowoknya minta maaf duluan, diajakin jalan, diberi kejutan makanan kesukaan, sampai minta waktu sebentar untuk sendirian. Dari jawaban mereka bisa diambil kesimpulan, bahwa harapan-harapan tersebut akan terwujud jika cowok lebih berinisiatif duluan.

Jadi kalau cewekmu lagi ngambek (entah ngambeknya diam atau uring-uringan) inisiatif aja untuk melakukan hal-hal tersebut duluan. Ya, namanya juga usaha. Kemungkinan berhasil atau tidaknya akan sama-sama ada. Tinggal niatmu aja yang diluruskan demi cewekmu yang nggak ngambek lagi.

Untuk para cewek-cewek, gimana nih menurut kalian? Harapan mana yang paling kamu inginkan untuk dilakukan cowokmu?

Lihat juga Berita Lainnya:

Buletin365