Bandar Sakong Capsa Susun

Thursday, September 28, 2017

Pengakuan Wanita yang Minum 1 Galon Air Setiap Hari dalam Sebulan


Buletin365, Jakarta Seorang mantan atlet yang sering mengalami dehidrasi karena kurang minum air putih memutuskan untuk mengikuti tantangan minum segalon air setiap hari selama satu bulan. Setelah melakukan tantangan tersebut, dia mengaku mendapatkan banyak perubahan dalam dirinya.

Mengutip laman Womens Health Mag, Rabu (27/9/2017), seorang wanita yang dulunya berprofesi sebagai atlet dan hobi berpertualang mengalami dehidrasi akibat malas minum air putih. Namun setelah mengikuti tantangan minum air, dia mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Wanita tersebut juga menceritakan proses yang dialaminya selama sebulan tersebut.

1. Minggu pertama : bagian tersulit

Saya mengalami kesulitan dan tidak selalu berhasil menghabiskan air sebanyak satu galon penuh. Ini lebih sulit dari yang saya bayangkan. Bahkan, awalnya terasa seperti penyiksaan dan saya mudah merasa kembung.

Selain itu, saya lebih sering ke toilet daripada duduk di meja kerja. Tapi saya termotivasi agar terbebas dari dehidrasi dan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya seperti tidur lebih nyenyak, kulit lebih sehat dan berenergi. Lalu saya putuskan untuk terus menenggak air tersebut.

2. Minggu kedua : mengubah pola camilan

Pada awal minggu kedua saya masih merasa kewalahan dan sering kembung. Namun saya mulai merasakan perbedaan, biasanya saya lebih senang membeli camilan manis seperti permen. Tapi setelah 10 hari fokus dengan minum air putih, saya lebih tertarik untuk membeli apel sebagai camilan sehat.

3. Minggu ketiga, mudah merasa haus

Memasuki minggu ketiga, saya mudah merasa haus padahal saya sudah meminum banyak sekali air. Saya juga mengalami perubahan yang dulunya tergiur dengan minuman manis seperti limun. Saya lebih tertarik dengan air putih. Ini merupakan perubahan besar dalam diri saya.

4. Minggu keempat : manfaat kesehatan yang saya rasakan

Hampir menginjak satu bulan, saya sempat merasa kecewa karena tidak menikmati semua manfaat kesehatan yang saya harapkan, yaitu saya masih belum bisa tidur nyenyak. Meski begitu, saya merasa lebih sehat.

Saya juga makan dengan porsi seimbang dan minum lebih banyak air dibandingkan sebelumnya. Saya juga bisa melepaskan diri dari kecanduan kopi.

Kini setelah tantangan saya berakhir, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya akan terus minum satu galon air karena itu terlalu banyak. Tapi setidaknya saya akan minum air dengan porsi lebih dari cukup.

Lihat juga Berita Lainnya:

Bandar Sakong