Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, September 6, 2017

Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November


Buletin365, Tokyo - Capcom memang sempat dikabarkan akan merilis sejumlah gim khusus untuk konsol terbaru Nintendo, yakni Nintendo Switch. Namun waktu itu, pengembang gim asal Negeri Sakura ini belum mengungkap judul gim apa yang bisa dimainkan lewat konsol hybrid tersebut.

Nah, kabar yang beredar belum lama ini justru membocorkan salah satu seri gim Capcom yang akan dirilis ke Switch adalah Resident Evil Revelations 1 dan 2.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo via Famitsu, Kamis (7/9/2017), kedua seri Resident Evil Revelations tersebut akan menyambangi Switch pada penghujung tahun ini, tepatnya 30 November 2017, itu pun khusus untuk wilayah Jepang terlebih dulu. Terkait rilis global, Capcom belum memberikan informasi pasti.

Keputusan Capcom menghadirkan seri spin-off Resident Evil ini diduga sebagai salah satu upaya untuk 'menguji coba' apakah gim Resident Evil layak dimainkan di Switch atau tidak.

Sekadar informasi, Resident Evil Revelations pertama sempat dirilis pada konsol Nintendo 3DS XL, yang mana grafisnya justru di bawah standar Switch. Jadi, masuk akal jika Resident Revil Revelations pertama di-port ke konsol dengan grafis yang lebih tinggi ketimbang 3DS XL seperti Switch.

Adapun Resident Evil Revelations 2 sendiri dirilis untuk PS4 dan Xbox One pada Februari 2015 dalam bentuk episodik. Alasan Capcom tidak menghadirkan Resident Evil Revelations 2 ke konsol handheld Nintendo kala itu karena diakibatkan kendala teknis, khususnya masalah porting grafis yang dinilai terlalu berat.

Produser Resident Evil Revelations 2, Michiteru Okabe kepada Digital Spy, mengatakan tim Capcom mempunyai mesin sendiri yang bernama MT Framework, Karena versi mobile dan konsol dari engine ini berbeda, mereka memutuskan untuk menghadirkan seri gim ini ke seri konsol sebagai permulaan.

"Kami juga mencoba menghadirkan gim tersebut ke berbagai macam jenis konsol, tetapi setelah menimbang beberapa keputusan, kami berpikir gim ini lebih baik dirilis untuk konsol current-generation seperti PS4 dan Xbox One," tambah Okabe.

Nah, dengan hadirnya Resident Evil Revelations 1 dan 2 ke Nintendo Switch, apakah tampilan grafisnya akan lebih baik atau justru menurun? Kita tunggu saja.
 

Lihat juga Berita Lainnya: