6 Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Mulus Berseri

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Jakarta Memiliki kulit wajah mulus berseri tentunya jadi impian setiap orang, terutama wanita. Terkadang menerapkan saran seperti selalu membersihkan riasan wajah sebelum tidur saja belum cukup untuk membuat kulit jadi kinclong.

Sebenarnya, ada langkah-langkah lain yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus, sehat, dan berseri. Berikut enam langkah yang bisa Anda coba, dilansir dari laman Purewow, Jumat (27/10/2017).

1. Sering mengganti sarung bantal

Meskipun wajah Anda telah dibersihkan dan diberi pelembap sebelum berangkat tidur, kondisi sarung bantal juga ikut menentukan.

Meski tak terlalu tampak, sarung bantal yang telah digunakan selama beberapa waktu menyimpan kotoran dan minyak yang jika terpapar pada kulit tentu akan berdampak pada timbulnya jerawat.

Jadi pastikan Anda rutin mengganti dan mencuci sarung bantal serta perlengkapan tidur lainnya jika ingin memiliki kulit wajah mulus.

2. Pastikan kebersihan ponsel

Disadari atau tidak, ponsel menjadi salah satu benda yang selalu berdekatan dengan tubuh kita setiap hari. Permukaan layar ponsel akan bersentuhan dengan kulit wajah ketika kita melakukan atau menerima panggilan, bila tak menggunakan earphone.

Menurut sebuah studi dari University of Arizona, sebuah ponsel rata-rata memiliki bakteri 10 kali lebih banyak dari pada dudukan toilet. Studi lain mengungkap, pada 9 dari 10 ponsel terdapat kuman pembawa penyakit. Itulah alasannya Anda harus sering-sering membersihkan dan memastikan kebersihan ponsel.

3. Minum banyak air

Jumlah air yang Anda minum secara langsung akan tampak pada kondisi kesehatan kulit Anda. Misalnya, kantung mata yang tampak mengembung umumnya karena disebabkan oleh retensi air di area kulit tubuh yang halus. Banyak minum air membantu mencegah sembab.

Anda juga bisa menggunakan sendok yang telah disimpan beberapa saat di freeer sebagai kompres mata.

4. Ikuti aturan 3 detik

Wanita Korea terkenal memiliki kulit wajah yang sehat dan mulus. Dipercaya mereka memiliki aturan mencuci wajah selama 3 detik.

Alasannya, durasi tersebut cukup untuk membersihkan dan mempersiapkan kelembapan kulit wajah. Kulit yang cukup lembap mampu menyerap produk perawatan lanjutan seperti serum dan krim wajah lainnya yang diterapkan usai mencuci wajah.


5. Memprioritaskan tidur

Studi yang dipublikasikan Royal Society Open Science menemukan, kurang tidur beberapa jam saja berdampak pada penampilan Anda. Jadi pastikan mendapatkan tujuh hingga delapan jam tidur malam Anda, ya.

6. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga membantu memperbaiki sirkulasi tubuh dan membawa lebih banyak oksigen ke dalam kulit. Hal itulah yang akan membuat kulit tampak mulus dan berseri usai berolahraga.

Sekadar jalan kaki singkat untuk meningkatkan detak jantung selama beberapa kali seminggu pun sudah cukup untuk mendapatkan kulit sehat. Sementara olahraga rutin di pusat kebugaran dengan mengeluarkan tenaga ekstra bisa membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak dan menurunkan kadar stres. Keduanya penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda, bukan?

No comments