6 Tentara Wanita Tercantik yang Diakui Dunia, Ada Indonesia?

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Jakarta Wanita dalam dunia militer memiliki sejarah lebih dari 400 tahun lalu. Mereka memiliki berbagai peran, mulai dari yang berperang, melayani di daerah konflik, dan sebagainya. Begitu pula di Tentara Nasional Indonesia (TNI), wanita pun terlibat di dalamnya.

Meski berada di dunia yang terkesan maskulin, tentara wanita bukan berarti tidak dapat tampil cantik. Pesonanya dalam seragam pun membuat mereka terlihat spesial.

Beberapa negara di dunia pun dikenal memiliki tentara wanita paling cantik. Melansir dari Wonderlist, Kamis (5/10/2017), berikut tentara wanita tercantik di dunia.

1. Pakistan


Tentara wanita Pakistan memang cukup spesial. Sebab, Pakistan menjadi satu-satunya negara Islam yang memperbolehkan wanita ikut berperang dalam kemiliteran. Negara ini pun memiliki pasukan tentara wanita yang cukp kuat. Mereka memiliki kemampuan bertarung, menembak, hingga mengemudikan pesawat tempur.

2. Israel


Israel merupakan satu-satunya negara yang mewajibkan wanita mengikuti kegiatan militer. Bahkan, wanita juga ditempatkan di garis terdepan perang. Wanita-wanita di Israel wajib mengikuti kegiatan militer saat usia mereka mencapai 18 tahun. Tak heran bila wanita cantik pun harus menjadi kuat di servis militer.

3. Yunani

Negara ini mewajibkan pria untuk mengikuti kegiatan militer selama 9 bulan. Pria di atas 18 tahun wajib untuk melayani negara di bidang kemiliteran. Sementara wanita juga dapat melayani tetapi tidak wajib.

4. Australia

Wanita telah berkarier di bidang kemiliteran sejak 1899. Meski mereka dibatasi untuk unit-unit tertentu saja hingga Perang Dunia Kedua. Pada 1941-1942, wanita boleh berkarier lebih luas lagi di Australia, bahkan dapat memiliki peran bertarung.

5. Rusia

Opini umum tentang Rusia adalah wanita-wanitanya yang cantik. Tak heran bila tentara wanitanya juga memiliki kecantikan yang luar biasa. Tentara Rusia juga memiliki performa yang cukup baik di bidang kemiliteran.

6. Romania

Eropa Timur dikenal dengan paras cantik para wanitanya. Maka bukan rahasia lagi jika tentara wanita Romania diakui kecantikannya. Tentara Romania pun dinilai luar biasa karena cantik dan kuat.

7.Indonesia


Bagaimana dengan Indonesia? Meskipun tidak masuk daftar di atas, tetapi Indonesia juga memiliki pesona tentara wanita yang cantik. Bahkan beberapa waktu, foto-foto selfie para tentara wanita Indonesia sempat viral di media sosial.

Misalnya Welny Septiana, salah satu anggota TNI Angkatan Laut ini, memiliki wajah yang rupawan. Namun, kecantikannya itu diimbangi dengan prestasinya. Belakangan, Welny memutuskan berhijab tetapi tidak mengurangi pesonanya sebagai perempuan kuat berseragam TNI.