Ragam Makanan yang Bisa Cegah Parkinson

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Jakarta Parkinson merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf pusat yang mempengaruhi bagian otak yang mengendalikan gerakan. Salah satu bagian terburuk dari penyakit ini adalah meski kondisinya dan gejalanya bisa diobati, namun sampai saat ini belum ada pengobatan yang menjamin hingga sembuh.

Meski begitu, ada beberapa cara yang dapt dilakukan untuk mencegah penyakit ini. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti dikutip dari laman Boldsky, Rabu (1/11/2017).

Berikut ini beberapa makanan tersebut.

1. Sayuran hijau

Peningkatan asupan vitamin B asam folat, terutama ditemukan pada sayuran membantu mengurangi risiko penyakit parkinson. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan okra adalah sumber asam folat. Sayuran hijau ini termasuk makanan yang membantu mengurangi risiko penyakit parkinson secara signifikan.

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya. Teh hijau mengandung senyawa penting yang membantu melindungi jaringan saraf otak. Minum teh hijau telah ditemukan untuk mempertahankan tingkat dopamin, memperbaiki jaringan otak dan mengurangi gejala penyakit Parkinson.

3. Vitamin D

Kurangnya vitamin D dalam tubuh dapat mempengaruhi mereka yang menderita penyakit Parkinson. Bila ada kekurangan vitamin D, tubuh tidak dapat menyerap jumlah kalsium atau fosfor sesuai kebutuhan tubuh yang dibutuhkan untuk fungsinya yang tepat. Bila dibiarkan, hal itu dapat menyebabkan beberapa efek negatif dan masalahnya cenderung memperparah saat seseorang cenderung menua.

4. Omega 3

Asam lemak omega-3 dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Parkinson bersifat peradangan, jadi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dalam makanan dapat membantu mencegah degenerasi dan kematian sel.

No comments