Ngunduh Mantu, Presiden Jokowi Bakal Naik Mobil Bermotif Ulos

Share:
Capsa Susun

Buletin365, Medan - Acara ngunduh mantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berlangsung di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, di Jalan STM Ujung, Medan Johor, Sumatera Utara, Selasa (21/11/2017).

Di lokasi acara ngunduh mantu sangat terasa meriah. Sebab, Kahiyang Ayu juga akan menjalani acara adat berupa pemberian marga atau Mangalehan Marga.


Kahiyang Ayu, akan menerima marga Siregar, marga dari ibunda Bobby Nasution, yang oleh Kahiyang dipanggil dengan sebutan Namboru atau ibu mertua.

Namun selain serangkaian acara, kemeriahan juga terjadi pada kendaraan yang disiapkan sebagai angkutan sang presiden selama acara ngunduh mantu.

Seperti dilansir Fokus Pagi Indosiar, mobil yang akan digunakan sebagai shuttle car Jokowi dan Iriana Joko Widodo selama di Medan memiliki tampilan menarik yang disebut mobil Ulos.


Ya, Ulos merupakan nama kain khas Batak, Sumatera Utara. Nah, pengelola Plaza Ringroad City Walk pemilik mobil tersebut membalut mobil itu dengan corak kain Ulos.

Selain itu, mobil ini terlihat nasionalis berkat lambang burung Garuda dan bendera Merah Putih pada bagian bemper depan.

Mobil Ulos memang sebuah mobil listrik yang kerap digunakan untuk sarana antar jemput pengunjung Plaza Ringroad City Walk di jalan Gagak Hitam, Medan, telah dipersiapkan.

Untuk lebih nyaman, mobil yang awalnya mampu menampung 12 orang penumpang, dirombak sedemikian rupa hingga hanya menyisakan enam penumpang.


Mobil Ini Akan Dijadikan Pajangan


Manajer Operasional Ring Road City Walks, Abu Bakar Sidik, menyampaikan mobil tersebut akan turut berbaur dengan kereta kuda dan becak motor alias bentor.

"Pagi ada gladi kotor di Setia Budi. Rangkaian iring-iringan kendaraan acara ngunduh mantu, pakai mobil itu," tutur Abu kepada Liputan6.com di Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/11/2017).

Menurut Abu, perjalanan rangkaian arak-arakan itu akan dimulai dari Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Kota Medan, sampai ke kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Residence (BHR), Jalan Setia Budi.

"Tadinya ada empat mobil golf, dua kecil dan dua besar. Satu yang ini. Diminta sama Pangdam, nanti untuk Bapak Presiden," ucap dia.

Sebelum dimodifikasi untuk berpartisipasi dalam acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang, mobil itu biasa digunakan mondar-mandir untuk mengantar jemput pengunjung mal. Nantinya usai digunakan Presiden Jokowi, kendaraan itu akan dipajang.

"Nanti kami sediakan lagi gantinya. Ini demi RI 1. Kita ikut berbahagia dengan pernikahan Pak Bobby dan Ibu Kahiyang," Abu menandaskan.

No comments