situs poker profesional Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

3 Fitur Keren Oppo F5 yang Belum Kamu Tahu

Share:

<>3 Fitur Keren Oppo F5 yang Belum Kamu Tahu

Buletin365, Manado - F5 adalah seri terbaru smartphone Oppo yang cukup mencuri perhatian. Seperti diketahui, smartphone yang identik dengan jargon "Selfie Expert and Leader" ini kembali mengandalkan kemampuan kamera depannya untuk keperluan foto selfie.

Tak tanggung-tanggung, Oppo bahkan membekali kamera depannya dengan teknologi "AI Beauty Recognition" yang berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).


Seperti yang sudah dijelaskan di beberapa artikel Tekno Buletin365 sebelumnya, AIBeauty Recognition Technology adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin serta usia dari subjek foto. Nantii, hasil analisis perangkat lunak akan dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan di kamera F5 juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita meski berada dalam satu frame. Kemampuan canggih ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto berpasangan.

Terlepas dari kamera depan F5 yang cerdas, smartphone ini sebetulnya memiliki sejumlah fitur menarik yang mungkin sebagian besar dari kamu belum sadar atau ketahui. Apa saja? Berikut Tekno Buletin365 rangkum daftarnya.

1. Night Shield

Fitur pertama adalah Night Shield. Seperti dijelaskan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, fitur ini adalah fitur yang baru saja hadir pada pembaruan sistem antarmuka Oppo--ColorOS 3.2, dengan sistem operasi Android Nougat (7.1).

Fitur ini berfungsi untuk meminimalisasi emisi cahaya biru yang bisa memberikan dampak berlebih dan membuat mata pengguna tegang, khususnya saat melihat layar pada malam hari. Dengan demikian, jika fitur ini diaktifkan, layar akan berubah warna menjadi lebih 'hangat'.

Pengguna bisa mengatur temperatur warna dari "Cooler" ke "Warmer" sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika mengarahkan ke arah "Warmer", otomatis warna cahaya biru di layar akan semakin berkurang dan berwarna hangat.

"Kita bisa atur layarnya dari biru ke yang lebih hangat seperti kuning, atau juga bisa invert jadi hitam putih. Fitur ini membantu mata pengguna lebih nyaman saat menggunakan F5 di malam hari," ujar Aryo dalam gelaran #OppoSelfieTour #TourDeManado yang dihelat di Four Points Sheraton, Manado, Selasa (9/1/2018).

2. Kids Space

Adapun fitur menarik berikutnya adalah Kids Space. Fitur ini mampu mengamankan konten-konten yang ada di F5 ketika digunakan oleh anak-anak. Para orang tua pun bisa mengawasi dan membatasi anak-anaknya langsung ketika mereka menggunakan smartphone ini.

"Concern kita juga berfokus pada anak-anak, maka itu fitur ini dihadirkan untuk bisa mengamankan dan memabatasi konten yang dirasa tak sesuai bagi anak-anak," sebut Aryo.

Ambil contoh, fitur bisa membatasi beberapa aplikasi seperti gim mobile untuk mengirimkan SMS berbayar. Tujuannya adalah untuk mencegah lonjakan tagihan atau pulsa yang habis karena SMS berbayar yang terus-terusan dilakukan.

Selain itu, orang tua juga bisa membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses sang anak, termasuk membatasi instal aplikasi selain yang sudah ditentukan.

"Orang tua juga bisa mengatur durasi penggunaan aplikasi serta gim mobile, termasuk pengguna kuota data internet sekali pun bisa dibatasi. Misal, orang tua bisa membatasi data streaming paling mentok 1GB, seperti itu," tambahnya menerangkan.

3. Payment Protection

Fitur terakhir yang tak kalah menariknya adalah Payment Protection. Dengan fitur ini, pengguna bisa melindungi aplikasi pembayaran digitalnya untuk menghindari metode phising atau tindak berisiko lain yang mengancam keamanan digitalnya.

"Kita sangat concern dengan pembayaran di era digital, semua pembayaran serba digital via aplikasi tetapi masih banyak yang ragu karena berpikir itu tidak aman. Nah, untuk menanggulangi itu kita punya fitur Payment Protection di F5," tukas Aryo.

Dengan demikian, fitur bisa langsung membentengi aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi seperti password atau data sensitif. "Fitur bisa dikombinasikan dengan secure keyboard yang tidak akan men-track segala jenis password atau data sensitif yang dimasukkan pengguna," pungkasnya.

No comments