situs poker profesional Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Inilah 5 Alasan Mengapa Testimoni Penting Bagi Bisnis Online?

Share:
Inilah 5 Alasan Mengapa Testimoni Penting Bagi Bisnis Online?

Pernahkah Anda memperhatikan, sebuah website selalu dilengkapi dengan beberapa testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan produk tersebut. Dengan kentara, testimoni ini menunjukkan betapa berkualitasnya sebuah produk berdasarkan pengalaman sendiri.

Apakah hal tersebut berpengaruh secara langsung terhadap penjualan? Berikut 5 alasan mengapa testimoni sangat penting bagi bisnis online Anda dan perlu dikembangkan untuk mendapatkan keuntungan optimal.

1. Untuk Menumbuhkan Kepercayaan Calon Pembeli

Pengalaman seseorang terhadap sesuatu, termasuk menggunakan sebuah produk, pada umumnya lebih dipercaya daripada teori yang bersifat panjang lebar dan tidak praktis. Mengapa? Karena pengalaman adalah sebuah bukti nyata, bukan sekadar klaim yang belum diketahui kebenarannya.


Jadi, testimoni yang dicantumkan di website secara tidak langsung akan menumbuhkan kepercayaan pengunjung. Dengan demikian, kadar ketertarikan calon pembeli terhadap sebuah produk akan semakin bertambah. Nah, hasil akhirnya adalah terjualnya produk.

2. Bahan untuk Beriklan

Testimoni juga bisa digunakan sebagai bahan untuk mengiklankan produk ke media lain. Sebagai contoh, ketika seorang pelanggan menyatakan kepuasan terhadap produk atau pelayanan Anda, simpan bukti pengakuan tersebut. Lalu, Anda bisa menggunakannya sebagai cara untuk meraih perhatian calon pelanggan lain.


Anda bisa menaruh testimoni tersebut di website atau membagikannya melalui akun media sosial. Dorong para pengunjung website atau follower di media sosial untuk merasa yakin dengan kualitas produk tersebut. Testimoni juga bisa menjadi bahan untuk membuat iklan advertorial. Anda hanya perlu mengutip beberapa pernyataan dari para pelanggan untuk menegaskan kualitas produk yang Anda sampaikan.

Baca Juga: Kian Berhasil, Rating Drama Hwayugi Terus Meninggkat

3. Bahan untuk Mengevaluasi Diri

Bukan tidak mungkin, sebuah testimoni juga diiringi dengan kritik yang membangun. Sebagai contoh, pelanggan sangat puas dengan produk yang ia beli, tetapi masih kecewa dengan layanan pengiriman sehingga produk tidak sampai tepat waktu. Hal-hal seperti ini bisa menjadi bahan untuk melakukan evaluasi terhadap bisnis pada masa depan.

Namun, Anda boleh pasrah dengan kekurangan tersebut, tetapi lakukan perbaikan sehingga dapat kembali meningkatkan kepuasan konsumen. Niat positif disertai tindakan akan menjadi nilai tambah di mata para pelanggan sehingga keinginan untuk membeli tetap ada.

4. Mendapatkan Keuntungan Ganda

Apabila pelanggan adalah perusahaan atau instansi tertentu, Anda bisa menggunakan testimoni mereka untuk mendapatkan keuntungan ganda. Pertama, pengalaman positif tersebut akan menjadi penegasan jika produk Anda bermanfaat dan berkualitas. Kedua, Anda ingin menunjukkan bahwa produk tersebut digunakan oleh orang-orang penting.

Ini sangat penting karena para calon pembeli akan merasa bahwa keputusan untuk membeli produk bukan langkah yang salah. Pembeli tentu senang jika disandingkan dengan pelanggan-pelanggan penting lainnya. Selain itu, dengan bersedia memberikan testimoni, klien secara tidak langsung beriklan di website Anda. Ini merupakan keuntungan bagi kedua pihak, bukan hanya Anda. Menarik, bukan?

Lihat Juga: Gagal ke MU, Ronaldo Bersiap Gabung PSG

5. Membangun Citra Positif

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun citra positif terhadap produk yang diusung. Salah satunya, memanfaatkan testimoni dari para pelanggan. Tampilkanlah berbagai testimoni yang secara detail menonjolkan keunggulan bisnis Anda.

Hal ini dapat menjadi bahan pendukung bagi setiap pernyataan tentang keunggulan produk yang ada di website. Bagaimanapun, teori tanpa bukti kurang berdampak terhadap penjualan. Sebaliknya, teori yang disertai dengan bukti akan mendorong angka penjualan semakin tinggi. Nah, demikian beberapa hal yang perlu diketahui tentang manfaat menggunakan testimoni untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

No comments