situs poker profesional Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Sik4p 0ver Protektif Ibu yang S4ngat Aku Rindukan

Share:
Sik4p 0ver Protektif Ibu yang S4ngat Aku Rindukan

Ibu adalah seorang wanita yang berhati malaikat yng memiliki seribu macam cara agar membuat anaknya menjadi lebih baik, mulai dari baik tutur kata, sikap, dan sifat. Tak terkecuali ibuku, ibuku adalah sosok wanita tangguh yang berani mengambil resiko tidak bekerja demi merawat dengan sepenuh hati semua anaknya. Ibuku selalu memperhatikan anaknya setiap waktu bahkan mungkin dapat disebut terlalu memperhatikan atau over protektif.

Ibuku bersikap seperti ini karena memiliki kenangan pahit ditinggal mati anaknya yaitu kakakku. Ibuku terpukul sekali ketika kakakku meninggal dan kejadian ini yang merubah sikap ibu sampai saat ini. Yang dulunya ibu tahu bahwa berinterasi sebanyak mungkin dengan lingkungan dapat membuat anaknya beradaptasi dengan lingkungan sekitar berubah menjadi sikap di mana ibu selalu takut ketika anaknya terlalu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Hanya satu ketakutan ibu ketika anaknya terlalu beradaptasi dengan lingkungan sekitar adalah kematian, meskipun ibu memiliki sikap over protektif atau terlalu memperhatikan segala sesuatu yang dilakukan anaknya, tapi itulah sikap ibu yang bisa membuatku seperti sekarang. Menjadi seseorang yang mandiri meskipun jauh dari ibu dan sikap oveprotektif ibu ini juga yang membuatku rindu ingin bertemu dan bersama selalu dengan ibu, contoh sikap overprotektif ibu yang kurindukan adalah:

1. Melarang Pulang Terlalu Malam


Ada beberapa peraturan ketika dulu aku berada di rumah. Peraturan ini dibuat ibu agar anaknya tidak terbawa arus pergaulan bebas yang sangat menghawatirkannya. Salah satu peraturan tersebut adalah melarang anaknya pulang malam lebih dari jam sembilan malam. Ibu membuat peraturan ini karena ibu tahu kalau anak khususnya remaja yang berkeliaran lebih dari jam sembilan malam adalah remaja yang tidak diperhatikan oleh orang tuanya dan ibu tidak mau menjadi orang tua seperti itu.

Ketika anaknya pulang lebih dari jam sembilan malam ibu akan menghubungi siapapun yang bisa dihubunginya agar ibu tidak khawatir. Ibu sangat khawatir jika anaknya tidak berada di rumah tanpa kabar. Peraturan ini yang membuatku selalu ingat apalagi ketika kini aku jauh dari orang tua. Bahwa keluar atau keluyuran sampai larut malam banyak dampak negatifnya, seperti rentan perilaku kriminal dan lain sebagainya

2. Selalu Memberi Kabar Kapanpun

Dulu ketika aku pergi kemanapun ibu selalu meminta kabar agar ibu tidak khawatir dan kadang ibu sampai memaksaku agar memberi kabar kepadanya. Hal ini yang membuatku dulu sering kesal sampai jengkel karena harus memberi kabar ketika aku pergi kemanapun, tapi sikapku berubah ketika aku berada jauh dari ibu.

Ketika aku menghadapai masalah atau kangen dengan ibu. Sebelum ibu menghubungiku. Aku terlebih dahulu memberi kabar kepada ibu. Bahkan sampai ibu memarahiku karena terlalu sering menghubunginya.

3. Selalu Memberikan Semua Hal Terbaik Meskipun Itu Tidak Perlu

Ibu selalu meberikan segala sesuatu yang terbaik kepada anaknya meskipun hal tersebut terasa sangat berlebihan bahkan dirasa tidak perlu. Contohnya ketika aku sakit. Meskipun menurutku sakitnya bisa membaik bahkan sehat dengan meminum obat yang biasanya ada di warung yang harganya relatif murah , tapi ibu membawaku untuk diperiksa di rumah sakit yang menurutku rumah sakit tersebut rumah sakit terbaik di daerahku. Mungkin harga atau biaya memeriksa dan obat tak semurah obat yang yang dapat dibeli di warung tadi. Ibu sangat khawatir jika anaknya sakit. Kekhawairan ibu hanya satu yaitu kematian.

4. Memarahiku Karena Hal yang Terlihat Sepele

Ibu selalu memarahiku meskipun hal itu telihat sepele menurutku. ibu selalu berpesan bahwa hal yang terlihat sepele menurutmu belum tentu sepele.


Karena ibu tahu mana yang hal yang sepele mana yang bukan’’ ucap ibuku ketika memarahiku.


Karena ibu mengetahui bahwa hal tersebut akan menjadi fatal atau berakibat fatal bagi anaknya.

5. Ibu Selalu Menangis Jika.

Ibu selalu menangis jika melihat anaknya bersikap acuh kepada ibunya. Karena sikap acuh ini ibu merasa anaknya terasa jauh dengan ibu. Aku pernah melihat ibu menangis karena kakakku terlalu sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa mengunjungi ibu.

Satu kata yang sering dikatakan ibu adalah ‘’ibu tidak belajar cara jadi orang tua karena tidak ada sekolah menjadi orang tua, ibu hanya melakukan segala sesuatu yang terbaik agar anak ibu menjadi lebih baik dari ibu. itu saja’’.

Ucapan ini yang selalu aku ingat agar aku tidak menyalahkan sikap over protektif ibu kepadaku.

No comments