Bandar Capsa Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

5 Hal yang Bisa Membuat Diri Kamu Menjadi Seutuhnya!

Share:
5 Hal yang Bisa Membuat Diri Kamu Menjadi Seutuhnya!

Banyak orang yang memiliki masalah yang beragam. Semua punya porsi masing-masing. Punya caranya tersendiri dalam menyelesaikan masalah. Aku hanya sebagai insan biasa yang pernah merasakan kesedihan, kemarahan, kebahagiaan, dan rasa lainnya yang beragam. Semua itu punya tujuan tersendiri bila kita amati dengan baik. Menyerah itu gampang sekali, kamu berhenti dan setiap roda ketidaknyamanan itu akan berubah. Apakah itu jalan terbaiknya?

Diluaran sana banyak sekali orang-orang yang ingin di posisi kita, seberapa bersyukur dan beruntungnya hidup kita ini. Allah itu Maha Adil, ada kebaikan dan keburukan, ada kebahagiaan dan kesedihan, ada kaya dan miskin,dan sebagainya. Di luar dari sisi itu coba buka sudut pandang yang berbeda. Kamu akan temukan rasa syukur yang mendalam akan hal itu.

Beberapa hal ini bisa membuatmu kembali lagi pada dirimu seutuhnya, yang sebenarnya kamu itu orang yang menyenangkan dan bisa membuat orang lain bisa dapatkan inspirasi dari kamu.

1. Terima kekurangan dan kelebihan kamu

Sadari akan hal yang kamu punyai tentang kekurangan dan kelebihan yang kamu punya. Jika kamu menemukan kekurangan dari dirimu, segera perbaiki dan terimalah akan hal itu, karena fokus kamu ada pada kelebihan kamu, hanya saja jangan diingkari oleh kekurangan yang kamu miliki.

Ini akan membuatmu mengerti bahwa makhluk sosial ini tak luput dari keterlibatan orang-orang sekitar. Oke, mulai sekarang saling menghargai hidup yang ada di dunia ini ya, termasuk hewan-hewan, tumbuhan, dan yang lainnya untuk menciptakan keharmonisan kehidupan.

2. Sadarilah kesalahanmu yang terdahulu hingga sekarang

Kamu mungkin tidak menyadari bahwa kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lampau atau sekarang berdampak pada kehidupanmu saat ini. Jika dulu kamu pernah mengalami patah hati karena dikhianati, penyebabnya bisa dikarenakan dua hal dari diri sendiri atau memang bukan takdirnya.

Dari faktor diri sendiri artinya mungkin saja ada hal-hal dari sikap kamu yang membuat pasanganmu tidak merasa kenyamanan lagi berhubungan denganmu. Alih-alih mengungkapkan rasa itu mungkin pasanganmu ini lebih nyaman bersama pihak ketiga yang bisa memberikan apa yang memang dia butuhkan. Jikalau memang takdir, artinya Allah telah menyelamatkanmu dari orang yang mungkin berdampak tidak baik untuk di masa depan mu mendatang.

Jadi, bersyukurlah akan apa yang sudah terjadi hingga saat ini, dan yakin inilah cara Allah memberikan kasih sayangnya terhadapmu. Dan mulailah perbaiki apa yang memang perlu kamu perbaiki, fokus dan berbahagialah akan hal ini.

Baca Juga: Ketika Kita Masih Mampu Merasakan Cinta, Berarti Kita Masih Memiliki Hati Nurani.

3. Hal terutama adalah rasa syukur

Bener deh untuk satu hal ini memang jadi tolak ukur pertama yang seharusnya dipikirkan oleh kamu ketika kamu mendapatkan segala yang terjadi dalam hidup ini. Memang tidak mudah, tapi kalau kamu yakin semuanya begitu menenangkan setelah terjadi. Banyak sekali hal-hal yang tidak kamu ketahui awalnya tapi berdampak besar bagi kehidupanmu selanjutnya dan banyak kejutan-kejutan dalam hidup ini.

Bersyukur adalah cara manusia berterimakasih kepada Allah akan hal apapun yang sudah terjadi pada hidupnya. Bahkan masih bisa bernafas, bersyukur sekali rasanya. Coba deh temukan hal-hal kecil yang bisa kamu syukuri dengan rasa khidmat dan ikhlas. Begitu seterusnya, hingga kamu tersadar bahwa betapa banyak hal yang bisa kamu syukuri akan kehidupan yang indah ini. Tetap semangat ya!

4. Tetap bahagia walau apapun kondisinya

Bahagia adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Amati lingkungan sekitar pasti ada beberapa hal yang bisa buat kamu jadi tersenyum dan bahagia walau hal kecil dan bagi orang lain aneh. Nikmati saja saat itu, hari itu, waktu itu, dan resapi semua hal yang pernah terjadi dalam kehidupanmu sampai saat ini.

5. Jalin komunikasi yang baik dengan orang-orang terdekatmu

Ini yang terakhir, walau bagaimanapun kamu ga akan pernah ngerasain yang namanya sendiri. Pasti ada kerabat, keluarga yang akan selalu mendukungmu dalam hal apapun. Ini juga berkat bantuan Allah yang masih sayang padamu, jadi kamu ga akan ditinggalkan sendiri begitu saja. Pasti ada orang disampingmu yang bisa kamu sharing tentunya dalam hal yang positif ya dan tetap pada jalurnya.

Kalau sekarang kamu masih merasakan kesepian, coba deh buka pintumu untuk keluar dari zona nyaman dan coba akrabkan diri dengan lingkungan sekitar. Kamu akan menemukan orang-orang yang akan peduli dengan kamu, sesederhana itu. Just do it!

Baca Juga: Fakta Dibalik Mata Uang Bitcoin yang Harus Kamu Tahu

No comments