Bandar Capsa Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Mengampuni Untuk Kebaikan Bersama, Sangat Berguna Untuk Hidup Kita!

Share:
Mengampuni Untuk Kebaikan Bersama, Sangat Berguna Untuk Hidup Kita! 
Mengampuni untuk kebaikan bersama

Pernahkah anda merasa sangat terpuruk karena masa lalu yang belum bisa anda maafkan? Tidak peduli itu tentang masa lalu anda disakiti, dikecewakan ataupun karena diri anda sendiri yang melakukan hal itu terhadap orang lain.

Untuk keluar dari masa lalu tersebut butuh kekuatan besar untuk melakukannya. Hal yang ingin saya bagikan di sini adalah tentang pengampunan yang kita berikan kepada orang lain yang sudah menyakiti kita. Well, berikut adalah hal-hal yang dapat kita lakukan untuk dapat mengampuni dan memaafkan orang tersebut.

1. Lepaskan pengampunan.

Memaafkan adalah satu hal yang sangat penting, dengan memaafkan berarti kita siap untuk melepaskan kesakitan dan luka lama yang pernah kita alami. Saat kita disakiti orang lain, maka belajarlah untuk melepaskan pengampunan dengan cara membebaskan dia dari kemarahan atau kekecawaan yang kita alami. Kita harus menyadari bahwa kita juga manusia terbatas yang penuh dengan dosa karena itu kita tidak berhak untuk memberikan penghakiman kepada orang lain.

Biarkan saja Allah yang menjadi Hakim yang adil. Saat kamu merasa bahwa kamu tidak sanggup, jangan menyimpan dan menahannya sendirian tetapi lepaskanlah karena itu akan membuat hatimu menjadi lega. Semakin kamu menahannya, maka semakin kamu merasakan kesakitan yang semakin dalam. Ibarat saat kita menggenggam sebilah pisau, semakin kita berusaha untuk menggenggamnya dengan erat maka semakin dalam pula ia melukai diri kita.

Baca Juga: Ada Hal Mengapa Pria Tak Jadi Mengamuk Ketika Mobilnya Ditabrak

2.Tetap berpusat pada tujuan hidup yang direncanakan oleh Mahakuasa

Setiap manusia di dunia ini tentunya mempunyai tujuan hidup kan? Apakah kamu hanya akan menyia-nyiakan hidupmu yang indah ini dengan hanya mengurusi dan memikirkan orang yang menyakitimu? Jangan biarkan kesakitan dan orang yang menyakitimu itu mengendalikan pikiran dan kehidupanmu. Semakin kamu memikirkan orang yang menyakitimu semakin kamu menjadi sama dengan dia yang artinya kamu membiarkan dirimu di kendalikan olehnya.

Fokus pada tujuan hidup anda, maka anda akan terus menerus bergerak maju walaupun dengan perlahan.

3. Tetap lakukan kebaikan

Seberapakah kejahatan yang anda rasakan? Seberapakah kebaikan yang sudah anda lakukan?

Kadang kita terlalu berfokus kepada kejahatan dan sakit hati yang kita alami sehingga kita sibuk untuk bersedih, terpuruk, merasa bahwa kita adalah orang paling malang di dunia ini. Padahal jika kita mau melupakan dan melepaskan itu semua, kita masih mempunyai begitu banyak hal baik yang dapat kita lakukan.

Kita mungkin bisa menjadi berkat bagi orang-orang lain yang ada di sekitar kita. Jangan biarkan diri kita kalah dengan kejahatan dan sakit hati kita, tetapi sebaliknya kalahkan kejahatan dan kesakitan itu dengan kebaikan dan hal-hal yang memberkati.


Tanggapilah kejahatan dengan kebaikan sebagai pengampunan yang kamu lakukan

Itulah beberapa hal yang dapat saya bagikan untuk orang-orang yang mungkin sedang mengalami pergumulan soal sakit hati dan pengampunan.

Hey,.. Sadarlah bahwa hidupmu terlalu indah untuk disia-siakan. Memang butuh waktu dan kekuatan besatr untuk memberikan pengampunan kepada orang yang menyakiti kita. Tetapi cobalah sedikit demi sedikit untuk melakukan itu. Tidak perlu terburu-buru, segala sesuatu mempunyai waktu dan proses yang menyakitkan asalkan kamu tetap berniat untuk melakukannya.

Jangan terus-menerus menyimpan kesakitan-kesakitan di masa lalu karena itu hanya akan membuatmu kepahitan. Lakukan dengan penuh keyakinan bahwa kamu bisa menjadi pribadi yang lebih tangguh dan lebih baik dari sebelumnya.

No comments