situs poker profesional Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Tidak Ada yang Salah Menjadi Penyendiri

Share:
Tidak Ada yang Salah Menjadi Penyendiri

Today I am going to write about being more grateful, practicing vulnerability and putting your heart into everything you do.

Di saat kamu sendiri, kamu lebih mementingkan diri kamu sendiri. Ya dong, kamu bisa memutuskan hal–hal apa aja yang bisa kamu lakukan. Ide–ide apa lagi yang mau kembangin tanpa adanya gangguan dari orang lain. Bahkan merasa tertangtang. Buat diri kamu rileks dulu, misalkan dengerin lagu–lagu klasik, jazz, atau pop yang bisa re-charge mood kamu. Kalau aku sih, terkadang bisa sambil dengar berita, kadang sambil dengar film yah tapi aku nggak liat. Aku tetap fokus ke karya yang aku buat tapi kuping aku jalan. Atau kadang juga sambil dengar lagu, yaitu jazz, blues, sama lagu classic. Disitu aku bisa dapat nyamannya aku.

Aku gak perduli kalau menghabiskan waktu aku sendirian. Faktanya sih cara ini adalah salah satu hal favorit aku, bahkan I may not be guilty of having canceled things before just to be able to be my own. Ya, aku bener kayak gitu lho.

Tapi jangan salah, aku senang kok habisin waktu sama keluarga & temen–temen. Bekerja di tempat yang banyak orang juga aku suka. Menghabiskan 8 jam lebih di kantor setiap harinya. Saking sibuk banget kerja senin sampai jumat dan liburnya cuma sabtu minggu, aku bahkan sampai nggak bisa tuangin ide–ide aku dan gak bisa ngerjain hobby aku (padahal bisa menghasilkan uang). Itulah terkadang aku suka butuh waktu aku sendiri.

Bukan introvert yah. Cuman you know guys, setiap orang ada saat dimana kita pingin sendirian. Apalagi untuk seseorang yang kayak aku. Hobby nulis, imajinasi, hobby gambar ya jadi aku butuh waktu for stay focused on what I am doing. Dalam menekuni hobby dan membuat sesuatu, pasti kalian gak akan tinggalin pekerjaan kamu sebelum selesai kan? Sebenernya hobby itu bagus, melatih kita untuk bertanggung jawab sama apa yang kita buat sampai selesai. Karena apapun yang kalian lakukan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya sangat memuaskan.

Baca Juga: Usia 22 Bukan Saatnya Berdiam Diri, tapi Kamu Perlu Buktikan Masa Muda ini Cemerlang Sekali

Nggak usah pikirin apa kata orang kalau gambar atau hasil karya kamu menurut mereka belum bagus, jadikan motivasi aja buat kalian terus berlatih. Jadi kalau udah pro kan kalian bisa buktikan ke mereka. Ingat ya, kalian nggak boleh bergantung sama orang lain. Jadi, kalian bisa lakukann banyak hal dengan sendiri. Sama kayak aku, aku butuh apa–apa aku jalan sendiri beli ini itu dan buat ini itu sendiri nggak minta bantuan dari orang lain selagi aku bisa lakukan sendiri.

No comments