Judi Bola Terpercaya Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Waspada, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Diabates, Sering Kamu Lakukan?

Share:
Waspada, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Diabates, Sering Kamu Lakukan?

Mendengar kata 'diabetes' saja kita sudah takut. Karena seperti yang kita tahu bahwa Diabetes merupakan salah satu penyakit paling berbahaya selain penyakit jantung dan juga TBC. Biasanya, orang yang mengalami diabetes adalah orang berusia 40 tahun ke atas. Namun bisa juga penyakit tersebut menyerang anda yang masih muda dan bugar sekalipun. Karena penyakit yang satu ini memang banyak penyebabnya dan banyak kebiasaan yang mungkin sering kita lakukan padahal kebiasaan tersebut sangat berbahaya dan bisa menimbulkan diabetes di masa mendatang.

Nah, maka dari itu sebelum terlambat, sebaiknya anda segera menghindari beberapa pemicu penyakit diabetes. Untuk itu anda bisa simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai beberapa kebiasaan yang bisa menimbulkan diabetes, apa saja ya? Berikut ini penjelasannya!

1. Terlalu sering meminum teh manis


Kenapa teh manis? Karena saya pribadi yakin bahwa teh manis adalah salah satu minuman yang sering atau bahkan setiap hari dikonsumsi selain kopi sebagai penghangat badan. Teh manis memang memiliki kenikmatan tersendiri untuk diseduh sebagai minuman penghangat, apalagi banyak sekali minuman teh manis dalam bentuk instan atau teh botol yang tersedia di luar sana.

Tahukah anda bahwa mengonsusi teh manis itu bisa menyebabkan penyakit diabates? Hal ini dikarenakan teh manis sudah pasti mengandung gula yang cukup tinggi. Apalagi kalau anda meminumnya setiap hari, jelas sangat berbahaya. Kalau bisa, kurangilah porsi gula yang dicampurkan untuk minuman teh manis. Alangkah baiknya justru kalau anda mau membiasakan diri minum teh tanpa gula.

2. Gorengan memang lezat sebagai teman makan nasi dan camilan, tapi bahaya kalau terlalu banyak!


Di Indonesia sendiri, gorengan merupakan salah satu makanan yang hampir ada di setiap hidangan, terutama di kampung-kampung dan tidak ada yang bisa membantah bahwa kelezatan gorengan memang sangat luar biasa! Gorengan bisa digunakan sebagai teman makan nasi dan camilan. Tak heran banyak sekali jenis gorengan yang bisa membuat anda sering mengonsumsinya.

Iitu juga tidak baik untuk kesehatan karena salah satu akibatnya anda bisa saja terkena diabetes. Gorengan sendiri termasuk makanan yang rendah serat namun tinggi akan lemak. Sehingga bisa meningkatkan proporsi dilipidemia yang merupakan salah satu kelainan metabolisme di mana kadar kolesterol jahat dan trigliserida dan juga menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik, sehingga beresiko diabates.

3. Terlalu sering begadang ternyata juga bisa menyebabkan diabetes


Buat anda yang sering begadang hampir setiap malam, usahakan sebisa mungkin hindari deh kebiasaan ini! Ada banyak sekali kekurangan atau akibat negatif dari aktivitas yang namanya begadang salah satunya adalah diabetes. Kenapa demikian? Karena saat begadang, metabolisme jadi terganggu. Bahkan dari hasil riset University of Chicago, saat kurang tidur selama 3 hari saja bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah dalam memproses glukosa yang tentu membuat resiko diabetes semakin tinggi.

Bukan hanya itu saja, saat kita begadang dan kurang tidur, nafsu makan kita juga akan meningkat seiring hormon dalam darah yang terangsang. Sehingga membuat kita jadi lebih mudah lapar dan akhirnya nafsu makan kita tinggi yang bisa menyebabkan kadar gula darah naik.

Baca Juga: LDR Itu Pilihan, Kenapa Sih Banyak yang Meragukan dan Berujung Menjatuhkan?

4. Kurang olahraga juga bisa jadi pemicu diabetes!


Hari gini masih malas berolahraga? Selamat anda sudah selangkah lebih dekat dengan yang namanya penyakit! Banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat kurangnya aktivitas fisik tubuh atau olahraga, tak terkecuali diabetes karena mereka yang jarang berolahraga tentu akan memiliki resiko obesitas yang lebih tinggi dibanding mereka yang sering berolahraga.

5. Terlalu banyak minum soda


Siapa sih yang tidak suka minuman soda? Minuman ini memang disukai banyak orang dan banyak menjadi minuman favorit karena rasanya yang menyegarkan. Tapi tahukah anda bahwa ternyata minuman bersoda itu cukup berbahaya karena bisa meningkatkan resiko diabetes?

Berdasarkan penelitian Thue Nurses Helath Study II, minuman yang bersoda bisa menyebabkan diabetes karena adanya kandungan pemanis yang cukup tinggi. Selain itu juga asupan kalori cair bisa membuat kita terdorong untuk minum lebih banyak dan tidak membuat kita kenyang.

No comments