Judi Bola Terpercaya Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

6 Hal yang Mesti Kamu Ingat Saat Hidupmu Sudah Cukup Mapan dan Terbilang Enak

Share:

Hal yang harus dingat setelah sukses

Saat masih kecil, menjadi orang sukses salah satu dari sekian banyak keinginanmu dan orangtua di masa depan. Meski saat itu, kamu nggak pernah benar-benar tahu apakah arti sukses yang sebenarnya. Praktis, yang ada dalam pandangmu sukses adalah mereka yang mempunyai rumah besar dan barang-barang mewah.

Rasanya kurang tepat jika hanya menyandarkan definisi sukses hanya pada kemewahan semata, sebab sejatinya sukses menurut KBBI berarti berhasil. Mereka yang berhasil meraih cita-citanya meskipun belum bisa dikatakan kaya juga apat dibilang sukses. Bekerja keras adalah salah satu kunci sukses, selebihnya hanya keberuntungan-keberuntungan saja. Nah berikut ini Buletin365 akan mengulas hal-hal apa saja yang harus kamu ingat ketika sudah mapan, sukses dan hidup terbilang enak.

1. Kamu tak pernah tahu masalah apa yang akan menimpamu. Jadi jangan pernah lupakan teman-temanmu kalau tak ingin sulit sendiri

Salah satu hal yang pantang kamu lupakan ketika sukses adalah teman-temanmu. Karena bagaimanapun juga merekalah yang dulu menerimamu apa adanya sebelum sesukses sekarang ini. Mereka yang menemanimu dalam suka duka, mereka juga yang membuat hidup ini terasa begitu berwarna lewat canda dan tawa, dan mereka pula yang sedia setiap saat menolongmu jikalau datang kesulitan.

2. Hindari berfoya-foya sekarang, kalau kamu ingin kehidupan mapanmu ini berlangsung hingga di masa depan

Kecenderungan orang yang meraih sukses secara iba-tiba adalah mereka kerap lupa diri terhadap arti pentingnya menabung demi masa depan. Kekayaan yang dimiliki biasanya dihabiskan dengan berfoya-foya menuruti nafsunya.

Mereka lupa bahwa memperhitungkan masa depan merupakan hal yang penting agar kelangsungan perekonomian tetap terjaga.

3. Jangan sombong, sebab roda kehidupan terus berputar. Yang baru kaya bisa saja jatuh miskin dalam sekejap

“Kesombongan adalah dosa favorit manusia.”

Kutipan yang diucapkan oleh Alpacino dalam film The Devil’s Advokat ini boleh jadi benar adanya. Sebagai manusia kita kerap berlaku sombong, kerendahan diri acap luput dari tiap langkah kaki. Coba deh ingat lagi, berapa banyak kesombongan yang pernah kamu lakukan? Pasti nggak sedikit jumlahnya, mulai dari yang kamu sadari sampai yang tidak.

Sebelum Tuhan memberikan balasan padamu karena kurang bersyukur, baiknya kamu lebih memperhatikan lagi setiap tingkah lakumu.

4. Jangan lupakan orangtuamu sebab doa dan pengorbanan mereka turut andil besar dalam kesuksesanmu

Nggak bisa terbantahkan lagi bahwa kesuksesan yang kita terima saat ini nggak bisa dipisahkan dari andil kedua orang tua kita. Dari kecil hingga dewasa banyak pengorbanan-pengorbanan yang telah mereka berikan tanpa pamrih. Mulai dari mendidikmu, menyekolahkan, memberi kasih sayang dan lainnya yang akan sangat panjang jika dijabarkan semuanya.

Maka dari itu sebagai bentuk balas jasa baiknya kamu selalu menjaga hubungan baik dengannya. Sayangi dan beri perhatian kepada mereka sebagaimana yang mereka lakukan padamu saat kamu kecil.

5. Jangan pernah berhenti belajar. Sebab kekayaan bersifat sementara sedangkan ilmu berguna sepanjang masa

jangan sekali-kali melupakan ilmu pengetahuan. Hanya karena kamu sudah sukses bukan berarti kamu sudah nggak butuh ilmu pengetahuan lagi. Kesuksesan itu sifatnya fana, sedang ilmu kekal abadi dan selalu diperbarui. Bagaimanapun juga hidup terus berubah, kamu mesti terus menambah pengetahuanmu agar bisa megnikuti perkembangan zaman. Selain itu, ilmu juga kan menyelamatkanmu dari dunia yang semakin banyak penipunya.

Baca Juga: Jangan Hanya Menetap, Selamanya Kau Aman Ada Bersamaku

6. Jangan lupa bersedekah. Menyisihkan uang untuk diberikan kepada orang lain jadi cara tepat untuk bersyukur

Salah satu cara mensyukuri nikmat Tuhan yang telah dianugerahkan kepadamu adalah bersedekah. Memberikan sebagian harta yang kamu miliki kepada orang lain yang membutuhkan. Sebab sesungguhnya kesuksesan dan kekayaan yang kamu miliki sekarang hanyalah titipan semata. Tuhan sedang mengujimu sebagai manusia, apakah kamu layak atau tidak?

Memang, sukses adalah buah kerja keras, tapi sukses juga nggak bisa dipisahkan dari yang namanya keberuntungan. Maka dari itu baiknya kesuksesan nggak membuat kita takabur atau sombong, karena masih banyak orang yang nggak seberuntung kita. Ingat, semuanya hanyalah titipan.

Itulah beberapa hal yang pantang dilakukan saat kamu sukses dan hidup enak. Ketika kamu sukses untuk menghindari pantangan tersebut boleh dikatakan kamu sudah naik kelas jadi ‘orang’.

No comments